Powered by Blogger.

Monday, March 5, 2018

[REVIEW] LANORE SUPREME GLOW MAKEUP SERIES

Hai, semua!

Di postingan kali ini aku ingin memperkenalkan sekaligus mereview produk dari brand kosmetik baru di Indonesia, yakni Lanore. Sedikit info, Lanore ini brand kosmetik yang didistribusikan oleh PT. Surya Dermato Medica Laboratories Indonesia, namun dimanufactur oleh Tonnie Cosmetics Co, Ltd Taiwan. Produk-produk Lanore ini diperuntukan bagi kulit wanita Asia, khususnya yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia ini.


Nah, aku dikirimkan tiga buah produk Lanore dari Clozette Indonesia  untuk direview, yakni Lanore Supreme Glow Whitening & Anti Aging CC Cream, Lanore Supreme Glow Brightening Powder Foundation, dan Lanore Supreme Glow Loose Powder. Ini kesekian kalinya aku berkolaborasi atau bekerja sama dengan Clozette Indonesia, loh. Meskipun ini sponsored post, tapi seperti biasa aku akan mereview dengan jujur. Selengkapnya akan aku bahas satu persatu di postingan ini, ya. So kalau penasaran baca sampai habis, oke? Jangan lupa siapin cemilan biar nggak laper, karena postingan kali ini bakalan lumayan panjang. :) 

1. Lanore Supreme Glow Whitening & Anti Aging CC Cream SPF 40+/ PA++ 
Huffttt.. panjang bener ya namanya! Tapi sesuai dengan namanya, CC Cream ini mengandung SPF 40+/ PA++ yang mana sangat bagus untuk melindungi kulit dari sinar matahari, dan juga anti aging yang dapat membuat kulit kita tetap awet muda. Umurku masih tergolong muda sih, yakni 21 tahun, tapi menurutku di usia inilah kita sebaiknya mulai menggunakan skin care dan base makeup yang mengandung anti aging sebagai investasi untuk kulit di masa depan. Kan lebih baik mencegah daripada mengobati. :)


Semua produk Lanore dibalut dengan kardus dan kemasan CC Cream-nya berbentuk tube ulir. Baik kardus maupun tube-nya didominasi warna silver metalik dan putih. Menurutku kemasannya terlihat elegan. Saat masih baru ulirnya tersegel rapi. Dan ukuran lubangnya nggak terlalu besar jadi nggak perlu khawatir takut ngeluarin CC Cream-nya kebanyakan atau gimana. Baik di kardus maupun di tube ada keterangan detail mengenai produk. As always, untuk ingredients-nya akan aku cantumkan di sini.

Ingredients :
Water, Dimethicone, Isododecane, CI 77891, Octyl Palmitate, Cyclopentasiloxane, Octyl Methoxycinnamate, Sorbitan Sesquiloleate, Silica, Niacinamide, Quaternium-90 Bentonite, Magnesium Sulfate, Glycerin, Phenoxyethanol, CI 77492, Dextrin, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Hydrolyzed, Chitin, CI 77491, Propylene Carbonate, Macadamia Integrifolia Seed Oil, CI 77499, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Aloe barbadensis Leaf Juice, Ascorbyl Palmitate, BHA, Camellia sinensis Leaf Extract, BHT, Palmitoyl Hexapeptide-12, Tocopherol.



Lanore Supreme Glow Whitening & Anti Aging CC Cream ini tersedia dalam 2 shade, yakni light beige dan sandy beige. Punyaku sendiri shade yang tergelap, yakni sandy beige.


Shade sandy beige ini lumayan gelap dan bakalan cocok untuk kulit kuning langsat hingga tan. Teksturnya cukup creamy dan coverage-nya sheer to medium. Kalau cuma pakai satu layer, coverage-nya sheer, tapi kalian bisa menambahkan hingga 2-3 layer untuk mendapatkan coverage medium. Nggak berat di muka meski dipakai sampai 3 layer karena teksturnya ringan. :)


before - after Lanore Whitening&Anti Aging CC Cream 
Untuk ketahanan, menurutku CC Cream ini nggak gitu nahan minyak, tapi meski begitu, ini lumayan tahan lama walaupun berminyak atau keringetan parah, nggak geser atau pun retak-retak (asalkan ngeblend-nya bener, ya!). Agak oksidasi aja sih lama-kelamaan, tapi nggak nyampe bikin muka jadi abu-abu kayak BB Cream dan CC Cream beberapa brand Korea kok. 💏💘
CC Cream ini bisa jadi solusi untuk temen-temen yang merasa foundation terlalu berat digunakan sehari-hari. Karena selain teksturnya yang ringan di wajah, CC Cream ini juga memiliki pilihan shade yang masuk di kulit wanita Indonesia.

2. Lanore Supreme Glow Brightening Loose Powder 
Nah, ini dia favoritku! Sebagai pemilik kulit berminyak aku paling suka menggunakan loose powder untuk digunakan sehari-hari, karena loose powder ringan, mampu menahan minyak, dan juga bisa digunakan untuk baking under eye.


Kemasan loose powder-nya nggak terlalu besar, jadi enak kalau mau dibawa berpergian karena nggak makan tempat. Keterangan detail mengenai produk hanya tertulis di kardus aja, sedangkan di kemasan loose powder-nya hanya tertulis mengenai nama produk, keterangan shade, dan berat produk. Tutupnya silver metalik dan jujur aja aku agak kerepotan pas mau ngefoto ala flatlay karena mantul kayak cermin. :") Oh iya, aku ngerasa kok loose powder-nya agak susah ditutup ya? Aku nggak tau kalau yang lain, apa cuma loose powder aku aja ya yang begini atau emang semuanya kayak gini?

Ingredients : 
Mica, Kaolin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, CI 77891, Water, Dimethicone, CI 77491, Bis-Dyglyceryl Polyacyladipate-2, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Ci 77492, Quartz, CI 77499, Arbutin, Hyaluronic Acid.

Lanore Supreme Glow Brightening Loose Powder ini mengandung Arbutin dan Hyaluronic Acid sebagai nutrisi kulit yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.

Di kemasan sudah tersedia spons berukuran kecil berwarna krem. Sekilas mirip sama shade bedaknya jadi nyaru. Sponsnya sendiri menurutku nggak kasar pas kena kulit, tapi nggak halus juga. So so lah.



Lanore Supreme Glow Brightening Loose Powder ini tersedia dalam dua pilihan shade, yakni natural dan beige. Dan punyaku yang Beige. Aku suka sama shade beige-nya karena hasilnya nggak keputihan di aku, namun tetap membuat kulit wajahku lebih cerah. Inget ya, cerah dan putih itu beda. ;)


Tekstur loose powdernya halus banget dan bagusnya ketika aku ambil menggunakan brush dia nggak buyar atau nggak terlalu berhamburan kemana-mana layaknya loose powder kebanyakan. Untuk coverage menurutku so so sih, tapi kalau dipakai untuk baking setelah menggunakan base dan concealer cukup bagus hasilnya.


3. Lanore Supreme Glow Brightening Powder Foundation SPF 10+/ PA++
Nah, yang terakhir adalah Lanore Supreme Glow Brightening Powder Foundation yang sudah mengandung SPF 10+/ PA++ di dalamnya yang dapat melindungi kulit wajah kalian dari paparan sinar matahari. Jumlahnya kandungan SPF-nya lebih sedikit dibanding CC Creamnya, tapi kalau dirasa kurang, kalian bisa menggunakan sunscreen terlebih dulu.


Seperti kemasan loose powder-nya, tutup si powder foundation ini juga mengilap dan mantul kalau difoto dengan gaya flatlay. Tapi ini nggak bakal jadi masalah sih kalau untuk yang non-blogger atau nggak ada keperluan foto produknya, malah justru sih kemasan ini mewah dan elegan banget. Untuk keterangan detail produk ada di kardusnya.

Ingredients : 
Mica, Kaolin, Titanium Dioxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Nylon-12, Petrolatum, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Octocrylene, Octyl Methoxycinnamate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, CI 77492, CI 77491, Butyl Methoxydibenzoylmethane, CI 77499, Quartz, Arbutin, Hyaluronic Acid, BHT.

Lanore Supreme Glow Brightening Powder Foundation ini tersedia dalam 2 pilihan shade, yakni 01 natural dan 02 golden beige. Punyaku yang shade 02 golden beige.


Di dalam kemasannya sudah tersedia kaca dan spons. Sponsnya diletakkan di bagian bawah dengan pembatas yang memisahkan dengan tempat bedaknya. Kayak gini lebih higenis sih menurutku. Sponsnya lebih berpori-pori, ya seperti kebanyakan spons powder foundation atau two way cake lah ya. Di bagian bawah kemasan bedaknya ada lubang kecil-kecil yang berfungsi memberi ruang 'bernapas' untuk si sponsnya.




Tekstur dari powder foundationnya padat dan cukup halus saat diaplikasikan ke kulit. Dan ternyata powder foundation ini tuh mengandung glitter halus yang bikin wajah jadi terlihat glowing dan blink-blink. Tapi nggak terlalu mencolok kok. Di foto nggak terlalu keliatan, kalau dilihat sekilas doang juga nggak terlalu engeh sih.


Coveragenya menurutku cukup oke, karena wajahku juga nggak terlalu bermasalah sama bekas jerawat. Tapi kalau kalian bermasalah sama bekas jerawat yang agak parah dan dirasa coverage-nya kurang nendang, bisa coba pakai CC Cream dulu sebelumnya. Aku sih pernah coba pakai CC Cream-nya Lanore dan setelahnya ditimpa pakai powder foundation ini hasilnya bagus dan lumayan flawless. :)

Produk-produk Lanore ini bisa dibeli di seluruh toko di Indonesia, Watsons, dan online shop. Harganya? Cukup terjangkau untuk sekelas produk lokal dengan kualitas cukup oke seperti ini.

Sekian postingan review kali ini dari aku. Gimana? Tertarik untuk mencoba salah satu atau bahkan kesemua produknya Lanore? :)

More info about Lanore Indonesia 


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .

6 comments:

  1. Aku belum pernah pakai powder foundie, ahhh jadi pengen cobain powder foundienya. Btw berat gak powder foundienya Zahra?

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  2. Aku suka pakai ini ketiga-tiganya, nggak terasa berat di wajah.

    ReplyDelete
  3. Senengnyaaaa kalo dapet paketan isinya makeup base gini :D Itu warna CC cream-nya masuk banget ke complexion-mu, jadi natural hasilnya :))

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.