Powered by Blogger.

Friday, July 14, 2017

[REVIEW] ETUDE HOUSE PROOF10 AUTO PENCIL

Hai, semua!

Long time no see, ya. Balik lagi ngebahas review makeup, nih. Dan kali ini produknya eyeliner dari brand Etude House yang akhir-akhir ini jadi favoritku untuk melengkapi daily makeup ku, yakni Etude House Proof10 Auto Pencil.
As we know, eyeliner memiliki beberapa jenis yakni pensil, krayon, pen, dan cair. Nah, eyeliner ini berbentuk auto krayon yang super praktis. Namanya emang 'pencil', tapi aslinya ini krayon. Kalau yang sering nonton channel youtube-nya Pony Makeup pasti udah nggak asing lagi deh dengan eyeliner model auto krayon kayak gini. :3 

Baca juga : Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner



Eyeliner ini tiba dengan balutan kardus warna biru dongker metalik, nggak seperti produknya Etude House yang biasanya dikenal cute dan serba pink. Ada lambang kelopak mata di kardus depannya dan keterangan lengkap mengenai produk di setiap sisi kardus.











Ada beberapa pilihan warna, tapi di online shop yang aku order ini cuma tersedia dua pilihan shade, di antaranya cokelat dan hitam. Dan ya aku pilih yang shade hitam.



Meskipun berbentuk krayon dan auto, tapi eyeliner ini juga dilengkapi rautan, loh! Oh iya, eyeliner ini agak ringkih, karena waktu pertama kali buka dan aku putar eyelinernya eh malah patah. Untungnya nggak patah banyak. Ya tapi tetep aja sedih. Jadi, kalau mau putar dan keluarin eyelinernya harus hati-hati banget dan jangan bar-bar biar nggak patah, ya. :)





Hasil  warnanya keluar banget, meskipun cuma 1-2 pulas. Dan ternyata, eyeliner ini ada shimmernya gitu, jadi kalau dipakai keliatan agak 'blink blink' tapi nggak terlalu mencolok kok. Kadar shimmernya masih terbilang aman untuk dipakai keseharian.



Sesuai namanya, eyeliner ini smudgeproof dan waterproof. Aku pernah pakai seharian untuk kegiatan outdoor, dan eyelinernya masih stay, nggak luntur sama sekali meskipun kelopak mataku berminyak. Pas dipakai wudhu juga gitu, nggak luntur sama sekali, asalkan jangan diusrek-usrek pakai tangan. :3


Harga : sekitar 56.000 IDR (online shop) 

Kelebihan : 
Sudah tersedia rautan 
Waterproof 
Smudgeproof 

Kekurangan : 
Ringkih dan rentan patah 
Ada sedikit shimmer 

Nilai Akhir : 9/ 10 

Menurutku, dengan harga di bawah 100.000 IDR, eyeliner ini supeeer worth to try! Apalagi kalau pengen dapetin look yang natural ala cewek Korea, eyeliner ini cocok banget nih. Aku pribadi ngegunain eyeliner ini emang cuma untuk daily look aja, kalau untuk acara-acara besar tetep prefer pakai eyeliner pen atau cair. :) 

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

3 comments:

  1. Wah udah lama kepengen coba eyeliner ini, tapi takut smudge soalnya kelopak mataku oily banget :( Btw, love your blog ❤

    www.evepricilia.com

    ReplyDelete
  2. aku kurang sreg klo sama eyeliner yang mudah patah, huhu..
    bdw aku follow ya? want u follow me back?

    svnnyms.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. ntah kenapa eyeliner ini di mata aku malah susah keluar warnanya. hahaha.. terus bener Mbak emang gampang patah T.T
    lebih prefer yang brush nya. hehhe.. nice review Mbak

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.