Powered by Blogger.

Sunday, May 7, 2017

[REVIEW] THE SAEM COVER PERFECTION TIP CONCEALER

Hai, girls!

Pasti tau dong concealer dari salah satu brand kecantikan Korea Selatan yang akan aku review ini? Taulah ya. Secara concealer ini udah jadi holy grail wanita di berbagai penjuru dunia. #halah. Eh, tapi bener, loh. Banyaaaak banget yang melabuhkan hatinya di concealer ini saking bagusnya.
Tapi, kalau di aku gimana ya hasilnya? Benar sebagus itukah?
Permasalahannya, aku terlalu skeptis sama concealer manapun karena mata pandaku ini super duper kelewat item saking parahnya, jadi emang susah nutupnya sekalipun pakai corrector. Bahkan, concealer LA Girl yang jadi rekomendasi sejuta umat pun di aku hasilnya biasa aja. Yah.. walaupun harus aku akui itu emang bagus banget buat nutupin bekas jerawat. By the way, so sorry ya aku belum pernah post reviewnya. :(
Back to topic.
Walaupun aku skeptis sama concealer, tapi itu nggak menyurutkan semangatku untuk terus mencoba concealer yang bagus, termasuk concealernya The Saem ini. 



Concealer ini datang dengan tampilan yang sederhana tanpa box. Hanya dilapisi plastik bening membungkus tube concealernya. Ukurannya hanya 3,8 g. So small. 



Ingredients: Titanium dioxide, water, phenyl trimethicone, talc, cetyl peg/ppg/-10/1 dimethicone, butylene glycol, pvp, peg-10 dimethicone, disteardimonum hectorite, vinyl dimethicone, methicone silsequioxane crosspolymer, sodium chloride, stearic acid, chlorphenesin, triethoxycaprylylsilane, dimethicone, gentain, yarrow, magnesium ascorbyl phosphate, methylparaben, butyl paraben, red iron oxide, yellow iron oxide, black iron oxide, fragrance, wormwood extract, arnica flower extract.

Concealer ini diklaim dapat melembabkan dan menutupi kekurangan-kekurangan pada wajah. Dan bagusnya, concealer ini juga dilengkapi SPF 28/ PA++ yang mana akan membuat kulit terlindung dari sinar matahari.
Tersedia 3 pilihan shade :
#1 clear beige,
#1,5 natural beige, dan
#2 rich beige.
Punyaku yang #2 rich beige.





Di tutupnya udah tersedia aplikator untuk mengaplikasikan concealernya. Gagang aplikatornya cukup kokoh, dengan ujung yang berbentuk sedikit miring. Aku ngerasa terbantu dengan adanya aplikator ini karena lebih praktis untuk totol-totolnya di wajah. Tapi untuk meratakan concealernya tetap dengan sponge atau jari, sih.





Hasil concealernya keputihan di aku. Nah, supaya nggak terlalu putih dan bikin aku terlihat seperti hantu, mengaplikasikannya cukup ditotol tipis-tipis aja. Teksturnya kental. Fyi, ketika mengoleskan concealernya di wajah, lebih baik segera diratakan. Jangan ditunda-tunda, karena concealer ini cepet banget keringnya

Baca juga : Beauty Story Undercover CCC Waterproof Concealer



Aku menggunakan concealer ini untuk menyamarkan bekas jerawatku dan mata pandaku yang super-duper-kebangetan gelapnya. Hasilnya? Cukup oke. Untuk bekas jerawat hasilnya bagus banget! Untuk mata panda juga bagus, tapi hasilnya akan lebih bagus lagi kalau menggunakan color corrector terlebih dulu. Tanpa color corrector, hasilnya lebih terlihat seperti 'mencerahkan'. Mungkin ya, untuk yang mata pandanya nggak parah-parah banget, sih, bakalan bagus banget hasilnya meskipun nggak menggunakan color corrector. Kan buktinya aja banyak banget yang suka sama concealer ini.
Tahan lama?
Iya!
Aku menggunakan concealer ini untuk kegiatan outdoor tahan 4-5 jam. Oh iya, meskipun tekstur concealer ini kental dan cepet banget keringnya, tapi nggak bikin bawah mata keliatan retak-retak gitu. Tetep flawless.

Harga : 56.000 IDR
Bisa dibeli di Althea atau counter resmi The Saem cabang Indonesia.

Kelebihan :
Coverage cukup bagus
Tahan lama

Kekurangan :
Terlalu cepat kering

Nilai Akhir : 8/ 10

Honestly, concealer ini emang bagus. Tapi tetep ya, untuk yang mata pandanya parah banget harus menggunakan color corrector terlebih dulu. :) 


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

22 comments:

  1. Uhhh aku juga suka banget ini <3 engga crack dan awet banget hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa tir aku sukanya karena awet dan gak crack~

      Delete
  2. Counter resmi The Saem di Indonesia di mana aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini aku taunya yang di Lotte Shopping Avenue, Jaksel. :D

      Delete
  3. Harga nggak bisa bohong say, aku nyobain bbrp concealer yg drugstore ga nampol di aku. Pake korektor tp kl concealernya biasa aja di aku jg nggak nampol. Biasanya kalo concealer yg keterangan di aku cepet bikin aku abu2. The saem nya gitu jg nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal banyak yang suka sama the saem ini, mungkin yang mata pandanya gak parah-parah amat kali ya~

      kalo di aku sih ini gak bikin jadi abu-abu gitu hehe

      Delete
  4. Aaahh sudah lama pengen baca review tentang concealer..akhirnya ketemu jugaa

    makasi mba sharingnya

    ReplyDelete
  5. Segelap-gelapnya concelaer korea rasanya pada masih keterangan ya di kulit orang Indo.
    Padahal ini awet, tapi kalau bikin agak abu-abu mah ya gimana hiks


    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak kok di aku sama sekali nggak bikin jadi abu-abu.

      Delete
  6. aku baru beli juga wkwkkw.. tapi lom sempet dipake. hihi.. jadi pengen make deh.. ^.^ nice review Mbak..

    ReplyDelete
  7. Aku lebih prefer concealer yang aplikatornya kaya gini sih dari pada yang kaya LA Girl. Btw jadi penasaran! Soalnya aku pake yang Fit Me Maybelline bener-bener cracking jadi retak-retak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aplikatornya mempermudah pemakaian hihi. wah, maybelline fit me concealernya crack ya? padahal aku mau coba itu loh >.<

      Delete
  8. Tuh kan, ini sama problemnya kayak concealer dari Skinfood yang Rice Concealer itu. Kalau nggak cepet diratakan, jadi kering duluan. Kalau skinfood bahkan sampai ninggalin spot2 aneh gitu :( Tapi dari segi harga, bersahabat banget ya, Zahra, hihii
    Nice sharing^^

    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. seriously? kesel banget pasti kalo concealer begitu kan bikin muka belentongan.
      iya Cintya, murah parah ini sih. :3

      Delete
  9. Jadi pengen juga nyobain concealer ini, apalagi harga juga ramah dikantong.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mata pandamu gak parah sih recommended banget. Hehe

      Delete
  10. Wahhh, aku suka banget sama concealer The Saem ini dan sampe sekarang masih pakai terus :) Selain kualitasnya bagus, harganya juga terjangkau jadi bener-bener worth to try <3 Nice review dear :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu sih mata pandanya gak separah aku, chel. So lucky. Btw, thank you!

      Delete
  11. Mirip mirip skin food ya.. Kalau the saem aku cuma pernah coba lip tint nya, concealer nya belum

    ReplyDelete
  12. Ini jadi concealer andalanku... Bahkan sama Fit Me aku lebih suka ini. Fit me mah coverage nya sheer, kalo buat dark circle akut nggak bakal ngefek.

    Aku malah lagi penasaran sama concealernya CLIO yang kill cover liquid. Tapi mahal dan susah dicarinya ih. Di althea aja kosong mulu.

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.