Powered by Blogger.

Sunday, October 2, 2016

[EVENT REPORT] BERKUNJUNG KE KAMPOENG DJAMOE ORGANIK MARTHA TILAAR BERSAMA SARIAYU

Hai, semua!
Bagi yang follow instagram aku, mungkin pernah melihat salah satu postinganku berkunjung ke Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar. So, kali ini akan aku ceritakan ke kalian keseruan selama aku di sana bersama teman-teman beauty enthusiast. Check this out! :D 



Jadi, beberapa waktu yang lalu, aku, tiga senior blogger kece (Elin IvanaAgnes Oryza, dan Cheryl Raisa), beserta teman-teman yang terpilih oleh Tim Sariayu mengunjungi Kampoeng Djamoe Organik milik Martha Tilaar Group yang berada di daerah Cikarang. 
Diadakan oleh tim dari sub-brand-nya Martha Tilaar Group, yakni Sariayu, kami diajak untuk mengetahui lebih lanjut seputar rangkaian produk Sariayu Putih Langsat. 
Awalnya, agak nggak nyangka ya.. di tengah-tengah kota macam Cikarang, kok, ada perkebunan asri macam ini. Asri? Iya, asri banget! Nuansa pedesaannya sangat terasa. Udaranya sejuk dan bersih (walaupun nggak dingin kayak Puncak ya, hehe ) karena tempatnya dipenuhi aneka macam tumbuhan hijau. 


halaman depan pendopo utama di Kampoeng Djamoe Organik.

Sedikit penjelasan mengenai Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar... 

Kampoeng Djamoe Organik merupakan lahan hijau dengan konsep tanaman organik dengan area seluas 10 hektar yang cukup strategis dan mudah dijangkau. Pada awalnya berupa kebun yang menyediakan koleksi tanaman obat, kemudian mulai difungsikan sebagai pusat pendidikan lingkungan karena memiliki sekitar 600 spesies tanaman obat asli Indonesia yang dibudidayakan secara organik. 
Sesampainya di sana, kami disambut dengan ramah oleh Tim Martha Tilaar. Ohiya, sebelum memulai aktivitas, kami juga diberikan sebuah kaus pendek secara cuma-cuma berwarna hijau-putih bertuliskan, Sariayu Putih Langsat. Berhubung aku berjilbab jadi nggak mungkin memakai kaus lengan pendek, jadinya aku double deh!  

Kegiatan selama di sana banyaaaak banget! 
Mulai dari yoga bersama, terus lomba memetik kembang sepatu, berkeliling perkebunan, belajar mengenai tanaman-tanaman herbal yang digunakan untuk produk Sariayu Putih Langsat, mengunjungi training center Martha Tilaar Spa, melihat langsung proses pembuatan produk Sariayu Putih Langsat di pabrik, dan pastinya acara sesi foto-foto. Oh iya, alhamdulillah, aku berhasil menyabet juara 1 lomba memetik kembang sepatu! hihi :D 

ini daftar menu makanan, loh, guys! unik, ya, bentuknya? :D 




ini sebagian koleksi tanaman herbal yang dijadikan sebagai bahan baku produk-produk skin care dari Martha Tilaar Group 

sesi penjelasan seputar kegunaan/ manfaat tanaman 

lomba metik kembang sepatu, dibekali dengan bakul dan topi caping. :) 


kembang sepatu yang telah dipanen, lalu ditata seperti ini untuk kemudian dipanaskan (atau dioven?)



ini para trainer yang sedang belajar menata rambut di Training Center Martha Tilaar Spa 


halaman depan pabrik utama 




foto bareng tiga senior blogger panutanku! (kiri ke kanan: Cheryl Raisa, Aku, Agnes Oryza, dan Elin Ivana)


Berkat kunjungan ke Kampoeng Djamoe Organik, aku jadi lebih tau gimana proses pembuatan produk-produk Sariayu Putih Langsat dan kegunaan tanaman-tanaman herbal, seperti contohnya kembang sepatu dan buah langsat. Kedua tanaman itu sangat berguna untuk mencerahkan kulit, loh
Salut banget dengan Sariayu yang sangat menjaga kualitas bahan baku dan kebersihan produknya. Dan juga, produk Sariayu sudah mendapat izin resmi BPOM serta Halal! Jadi, teman-teman nggak perlu ragu untuk menggunakan rangkaian produk Sariayu Putih Langsat! :) 
Oh iya, kami juga mendapat sarapan dan makan siang, loh! Dengan menu khas Indonesia, yaitu ada nasi goreng untuk sarapan dan nasi, ayam, beserta sambal dan lalapan benar-benar memanjakan lidahku. Dan pastinya makanan yang disediakan di sana sudah terjamin kebersihan dan kehalalannya. :) 


sarapan! 

makan siang! by the way, sambelnya mantap bangeeet! love love :p 


Akhir acara pun ditutup dengan sharing session dan acara foto bersama. :D 




Sekian postingan kali ini. Bagi teman-teman yang penasaran dan pengen datang ke Kampoeng Djamoe Organik, bisa hubungi kontak dan website resminya di bawah ini, ya. 


Telp : (021) 70110076 - (021) 91828384 

Thanks for reading and see you on my next post! 

With love, 
Zahra . 

You can also find me on 

No comments:

Post a Comment

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.