Powered by Blogger.

Sunday, October 23, 2016

[REVIEW] THE FACE SHOP DESIGN MY EYEBROW (SHADE: DARK BROWN)

Hai, semua! 
Postingan kali ini tentang review sebuah produk kosmetik yang sangat krusial dan bahaya jika dilewatkan.. yaitu, pensil alis! 
Emang bener, sih, ya, kalau keluar rumah tanpa sedikit sentuhan dari pensil alis tuh rasanya ada yang kurang. Tampilan makeup tanpa pensil alis tuh seperti taman tanpa bunga.. kurang indah, boook! 
Aku mau review pensil alis dari salah satu brand kosmetik kenamaan Korea Selatan, yakni The Face Shop. 
So, langsung aja aku paparkan terlebih dahulu dari segi packaging The Face Shop Design My Eyebrow ini. 



Pensil alis ini memiliki dua sisi, satu untuk pensil alis itu sendiri dan satu sisinya lagi untuk spolie brush. Pensil alis ini juga nggak perlu diraut, loh! Karena modelnya auto gitu.. Dan kalau menurutku tekstur dan bentuk isi pensilnya ini lebih seperti krayon atau emang krayon (?) 









Menurutku, packagingnya simple, terus agak gendut (kemasannya lebih mirip spidol, sih), dan warna tutupnya menunjukkan dengan shade masing-masing. Dan juga tertera stiker yang menunjukkan nomor shade/ pilihan warnanya. Punyaku shade 5: dark brown. Tapi, sayangnya saking dark-nya malah nyaris terlihat hitam kalau di aplikasikan di alis. Mungkin seharusnya aku pilih brown aja kali, ya? But, yah.. intinya aku suka, sih, dari segi kemasan karena kemasan pensil alis ini nggak ringkih jadi aman-aman aja kalau mau dibawa travelling. :D 




Isinya lumayan banyak dan tebel juga, jadi nggak perlu takut patah (tapi tetap harus hati-hati menggunakannya, ya!). Pemakaiannya nggak perlu tebet-tebel, warnanya langsung keluar kok. Selain itu, pensil alis ini memiliki spolie brush yang supeeeer lembut! Nggak bikin sakit waktu dipakai nyikat alis kamu deh pokoknya. 





Untuk ketahanan, menurutku cukup bagus. Aku pernah gunakan eyebrow ini dan sewaktu wudhu, eyebrow The Face Shop ini tetap stay di alisku. Nggak luntur. Cuma perlu disikat pelan menggunakan spolie brush lagi aja alisnya biar agak rapi lagi. Asal nggak digosok-gosok kasar alisnya, sih, insya Allah akan tetap awet warnanya di alis. :) 


#MOTD wearing The Face Shop Design My Eyebrow (Shade Dark Brown) 




Harga : Rp. 40.000  

Kelebihan (+) 
Praktis karena tidak perlu diraut 
Terdapat spolie brush 
Pigmented 
Harga terjangkau 

Kekurangan (-) 
Sejauh ini tidak ada 

Hasil Akhir : 10/ 10 

Thanks for reading and see you on my next post! 


With Love, 
Zahra .




You can also find me on 

Wednesday, October 19, 2016

[REVIEW] ETUDE HOUSE KISSFUL LIP CARE LIP CONCEALER

Adakah yang ingin mencoba ombre lips ala Korea tapi tidak tahu caranya? Atau punya masalah bibir gelap dan warna lipstick susah keluar sesuai warna aslinya?
Kalau begitu, sepertinya kalian harus mencoba lip concealer dari salah satu brand Korea ini, yaitu Etude House! :D



Lip concealer berguna seperti concealer mata pada umumnya, tapi bedanya ini dikhususkan untuk bagian bibir. Berguna untuk menetralkan warna bibir, terutama bibir yang gelap atau menghitam. Bisa digunakan sebelum memakai lipstick karena akan membuat warna lipstick lebih 'nyala'.
Seperti biasa, akan aku bahas packagingnya terlebih dahulu.
Packagingnya kecil, sekilas seperti lip balm, berwarna peach pucat, dan ada gambar animasi perempuan di bagian tutupnya. Feminim sekali, khasnya Etude House. Dan ada penjelasan menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Korea di tutupnya. Diklaim bahwa lip concealer ini membuat bibir lebih smooth dan membuat warna lipstick lebih tahan lama.






Di bagian badannya, ada komposisi produk atau biasa tertulis ingredients. Dan ada tanggal expired di bagian bawah lip concealer. (maaf, bagian expired lupa aku foto!)




Warna lip concealer ini nggak berbeda jauh dari warna packagingnya. Pilihan warnanya cuma satu. Iyalah satu, kan cuma buat menetralkan bibir, bukan bawah mata! :3



swatch Etude House Kissful Lip Care Lip Concealer 

Overall, aku suka sama lip concealer ini. Teksturnya cukup pekat, tapi lumayan mudah diaplikasikan (aku sarankan menggunakan beauty blender atau sponge akan lebih mudah dibaurkan), lalu tidak membuat bibir kering. Sesuai klaimnya, lip concealer ini memang membuat bibirku lebih lembut dan mudah mengaplikasikan lipstick atau lip tint. Nah, untuk teman-teman yang mau mencoba membuat ombre lips dengan lip concealer caranya mudah sekali!
Step 1 : Aplikasikan lip concealer di seluruh permukaan bibir
Step 2 : Baurkan lip tint di tengah-tengah bagian dalam bibir
Step 3 : Tap-tap dengan jari agar warna lebih merata
Selesai!
Wanna try this? :)

Harga : Sekitar Rp. 50.000 (tergantung beli di online shop mana)

Kelebihan :
Travel friendly
Tidak membuat bibir kering
Membuat warna lipstick lebih nyala

Kekurangan :
Sejauh ini tidak ada

Hasil Akhir : 10/ 10

Sekian review kali ini. Apa kalian pernah mencoba lip concealer Etude House ini? Atau justru dari brand lain? Share, yuk, di kolom komentar, girls! :D 


Thanks for reading and see you on my next post! 


With Love,

Zahra . 


You can also find me on 


Sunday, October 16, 2016

Disclaimer

Every review here 100% based on my honest opinion, either sponsored or not. The results of product I reviewed on me might be different on you since there are different skin type. I will surely update my review if I do feel any changes after I publish my review.
You can ask anything, especially about beauty and fashion, but because I'm not beauty doctor, so i can't always answer your question. I will answer as long as I can.
Photos are taken by myself, if not credit or source link will be mentioned right after. Please don't remove watermarks on the picture. 

[REVIEW + SWATCH] REVLON ULTRA HD MATTE LIP COLOUR

Di tahun 2016 ini, tren lip cream sedang menjamur. Bukan cuma di Indonesia, namun juga dari negara barat sana. 
Salah satunya brand drugstore asal USA, yaitu Revlon pun menjadi salah satu yang ikut meramaikan tren lip cream. Di awal tahun 2016, Revlon mengeluarkan produk lip creamnya, Ultra HD Matte Lip Colour. Penasaran seperti apa lip cream dari Revlon ini? Baca terus sampai habis, ya! :) 



Cerita sedikit, jadi awalnya aku tuh kurang srek sama shade lip cream yang aku beli ini. Ini shade temptation. Warnanya tuh gak sesuai sama yang aku incar. Aku pengen banget yang shade nude gitu biar ala-ala mba Kylie Jenner (dan kebetulan lip product yang warna pink dan merah udah bejibun di rumah). Tapi, karena waktu itu penasaran pake banget sama lip cram ini dan ada keperluan untuk kompetisi juga, ya udahlah akhirnya beli shade ini yang kebetulan satu-satunya shade berwarna 'yang lumayan cocok untuk dipakai daily'. Ini perkiraanku sewaktu di counter Revlon.
And... eng-ing-eng terpaksalah aku membelinya. huhu
Warnanya di aku tuh aneh banget. Terlalu gonjreng, bahkan menurut aku mending pake warna merah sekalian daripada pake warna kayak gini. Nggak cocoklah di aku pokoknya. Dari sekian banyak lipstcik warna pink di rumahku, menurutku ini yang paling aku benci warnanya. Dan sekaligus paling jarang aku pakai untuk hangout atau ke kampus.
Oke, selesai ngeluhin soal salah pilih warnanya. Sekarang langsung berlanjut ke review inti.
Dari segi packaging, menurutku Revlon Ultra HD Matte Lip Colour ini unik banget. Aku kasih jempol untuk packagingnya. Bentuknya mirip stabilo, dan bahkan pernah dikira stabilo sama temanku. haha 



bagian belakang kemasan Revlon Ultra HD Matte Lip Colour 

Tutupnya berwarna silver dan body-nya terkesan kokoh. Bagian botolnya bening, menunjukkan isi dari si lip cream ini. Jadi memudahkan kita untuk memilih warna, karena dari luar pun udah kelihatan warna lip cream tersebut. Isinya pun lumayan banyak. 

Aplikatornya flat dan agak gendut seperti body botolnya. Ada sedikit bentuk miring yang memudahkan untuk mengaplikasikan lip cream di sudut bibir.





Pigmentasinya menurutku cukup oke. Mampu menutupi bibir yang berwarna gelap. Lip cream ini kentaaal banget dan agak lengket. Jadi jangan katupkan bibir sebelum lip creamnya benar-benar kering menjadi matte. Mungkin cuma butuh beberapa detik aja, kok.
Tapi, formula matte si Ultra HD Matte Lip Colour ini bikin bibirku jadi sangat kering. Padahal udah pakai lip balm, loh, sebelumnya.
Dan yang bikin sebel, kalau mau touch up tuh nggak bisa ditumpuk gitu, sepertinya harus diset ulang dari awal. Karena kalau ditumpuk, jadi aneh dan makin krek gitu rasanya.
Oh iya, warnanya lumayan tahan untuk 3 jam lebih. Tapi, dia nggak transferproof. Jadi akan sedikit terhapus di bagian tengah-tengah kalau makan atau minum. Tapi, nggak parah, kok, hilangnya. Nggak kayak mantan yang telah hilang bersama kehidupan barunya. *halah, apaan sih*
Lip cream ini mengandung aroma vanila. Manis-manis gimana gitu kayak aku #eh. Jujur, sih, aku agak terganggu sama aromanya karena aku nggak suka aroma yang manis seperti si vanila ini. Agak bikin eneg. 
Di postingan ini akan aku sertakan foto dengan menggunakan si Revlon Ultra HD Matte Lip Colour ini, tapi karena aku nggak suka dengan warnanya, jadi aku tidak menggunakan full lips. Aku akali dengan cara pakai di bagian tengah bibir aja, jadi ala-ala ombre lips. Dan warnanya jadi lumayan bagus! 


swatch warna 



#MOTD with Revlon Ultra HD Matte Lip Colour 
aku gunakan di bagian tengah bibir saja, dan hasil warnanya jadi jauh lebih muda. :) 


Oh, aku hampir lupa! 
Sebenarnya, lip cream Revlon ini punya banyak varian shade, loh, guys! Ada 8 warna yang rilis di Indonesia, yaitu Devotion, Obsession, Addiction, Temptation (punyaku), Love, Seduction, Flirtation, dan Passion. Yaa.. tapi lagi apes aja aku waktu itu kehabisan warna incaran jadi dapatnya si temptation ini. 

Harga : Rp. 110.000 

Kelebihan (+) 
Packaging unik 
Isi lumayan banyak 
Varian warna banyak 

Kekurangan (-) 
Saking kentalnya jadi lengket 
Aroma vanilanya sangat mengganggu (untuk aku yang nggak suka wangi vanila ini poin minus) 
Bikin bibir kering meskipun menggunakan lip balm 

Hasil Akhir : 6, 5 / 10 


Sekian review dari aku. By the way, aku punya kabar gembira, nih! Bukan tentang kulit (buah) manggis ada ekstraknya, ya. Jadiii.. bulan November nanti Zalora Indonesia -dalam rangka merayakan single day- mengadakan pesta diskon up to 80%! Asik, nggak, tuh? Untuk lebih lengkapnya kalian bisa cek di sini . Siapin dana yang banyak, ya, siapa tau kalap! :p 


Thanks for reading and see you on my next post! 


With Love, 

Zahra . 


You can also find me on 

Sunday, October 2, 2016

[EVENT REPORT] BERKUNJUNG KE KAMPOENG DJAMOE ORGANIK MARTHA TILAAR BERSAMA SARIAYU

Hai, semua!
Bagi yang follow instagram aku, mungkin pernah melihat salah satu postinganku berkunjung ke Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar. So, kali ini akan aku ceritakan ke kalian keseruan selama aku di sana bersama teman-teman beauty enthusiast. Check this out! :D 



Jadi tuh beberapa waktu yang lalu, aku, tiga senior blogger kece (Elin IvanaAgnes Oryza, dan Cheryl Raisa), serta teman-teman yang terpilih oleh Tim Sariayu mengunjungi Kampoeng Djamoe Organik milik Martha Tilaar Group yang berada di daerah Cikarang. 
Diadakan oleh tim dari sub-brand-nya Martha Tilaar Group, yakni Sariayu, kami diajak untuk mengetahui lebih lanjut seputar rangkaian produk Sariayu Putih Langsat. 
Awalnya, agak nggak nyangka ya.. di tengah-tengah kota macam Cikarang, kok, ada perkebunan asri macam ini. Asri? Iya, asri banget! Nuansa pedesaannya terasa banget. Udaranya sejuk dan bersih (walaupun nggak dingin kayak Puncak ya, hehe ) karena tempatnya dipenuhi aneka macam tumbuhan hijau. 


halaman depan pendopo utama di Kampoeng Djamoe Organik. maafkan aku narsis, ya. >.< 

Sedikit penjelasan mengenai Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar... 

Kampoeng Djamoe Organik merupakan lahan hijau dengan konsep tanaman organik dengan area seluas 10 hektar yang cukup strategis dan mudah dijangkau. Pada awalnya berupa kebun yang menyediakan koleksi tanaman obat, kemudian mulai difungsikan sebagai pusat pendidikan lingkungan karena memiliki sekitar 600 spesies tanaman obat asli Indonesia yang dibudidayakan secara organik. 
Sesampainya di sana, kami disambut dengan ramah oleh Tim Martha Tilaar. Ohiya, sebelum memulai aktivitas, kami juga diberikan sebuah kaus pendek secara cuma-cuma berwarna hijau-putih bertuliskan, Sariayu Putih Langsat. Berhubung aku berjilbab jadi nggak mungkin memakai kaus lengan pendek, jadinya aku double deh!  >.< 
Kegiatan selama di sana banyaaaak banget! 
Mulai dari yoga bersama, terus lomba memetik kembang sepatu, berkeliling perkebunan, belajar mengenai tanaman-tanaman herbal yang digunakan untuk produk Sariayu Putih Langsat, mengunjungi training center Martha Tilaar Spa, melihat langsung proses pembuatan produk Sariayu Putih Langsat di pabrik, dan pastinya acara sesi foto-foto. Oh iya, alhamdulillah, aku juara 1, loh, lomba memetik kembang sepatu! hihi :D 

ini daftar menu makanan, loh, guys! unik, ya, bentuknya? :D 




ini sebagian koleksi tanaman herbal yang dijadikan sebagai bahan baku produk-produk skin care dari Martha Tilaar Group 

sesi penjelasan seputar kegunaan/ manfaat tanaman 

lomba metik kembang sepatu, dibekali dengan bakul dan topi caping. :) 


kembang sepatu yang telah dipanen, lalu ditata seperti ini untuk kemudian dipanaskan (atau dioven?)



ini para trainer yang sedang belajar 'nyalon' di Training Center Martha Tilaar Spa 


halaman depan pabrik utama 




foto bareng tiga senior blogger panutanku! (kiri ke kanan: Cheryl Raisa, Aku, Agnes Oryza, dan Elin Ivana)


Berkat kunjungan ke Kampoeng Djamoe Organik, aku jadi lebih tau gimana proses pembuatan produk-produk Sariayu Putih Langsat dan kegunaan tanaman-tanaman herbal, seperti contohnya kembang sepatu dan buah langsat. Kedua tanaman itu sangat berguna untuk mencerahkan kulit, loh, guys! 
Salut banget dengan Sariayu yang sangat menjaga kualitas bahan baku dan kebersihan produknya. Dan juga, produk Sariayu sudah mendapat izin resmi BPOM serta HALAL, loh! Jadi, teman-teman nggak perlu ragu untuk menggunakan rangkaian produk Sariayu Putih Langsat! :) 
Ohiya, kami juga mendapat sarapan dan makan siang, loh! Dengan menu yang 'Indonesia banget', yaitu ada nasi goreng untuk sarapan dan nasi, ayam, beserta sambal dan lalapan benar-benar memanjakan lidahku. Dan pastinya makanan yang disediakan di sana sudah terjamin kebersihan dan kehalalannya. :) 


sarapan! 

makan siang! by the way, sambelnya mantap bangeeet! love love :p 


Akhir acara pun ditutup dengan sharing session dan acara foto bersama. :D 




Sekian postingan kali ini. Bagi teman-teman yang penasaran dan pengen datang ke Kampoeng Djamoe Organik, bisa hubungi kontak dan web resminya di bawah ini, ya. 


Telp : (021) 70110076 - (021) 91828384 

Thanks for reading and see you on my next post! 

With love, 
Zahra . 

You can also find me on 
< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.