Powered by Blogger.

Sunday, September 17, 2017

[FASHION] EASY DAILY OUTFITS KOREAN STAR: SUZY

Hai! 

Yang anak k-popers pasti tau dong siapa itu Bae Suzy? 
Yap! 
Si cantik visual dari girlband Miss-A yang punya segudang talenta. Nah, kali ini aku mau ngebahas fashion ala Suzy yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kalian. Sebelumnya, aku udah pernah bikin postingan mengani style ala Park Shin Hye. Sama seperti Park Shin Hye, Suzy bukan cuma cantik, tapi menurutku style-nya dia juga enak diliat. Rapi dan nggak terlalu berlebihan. Pokoknya, whatever she's wearing bikin Mas Lee Min Ho jatuh hati bikin dia keliatan cantik. 
Oh iya, bukan cuma yang nggak berhijab aja, yang berhijab pun juga bisa meniru style ala Suzy ini. Banyak style keseharian Suzy yang pakaiannya tertutup, tinggal ditambahin hijab aja! Hihi :p 



Blue in The Summer 

Nggak sekali Suzy menggunakan atasan berwarna biru langit. Baik menggunakan blouse atau kemeja, Suzy tetap terlihat cantik menggunakan outfit berwarna biru di musim panas! Biasanya sering ketangkap paparazzi pas lagi edisi airport fashion, nih, guys!





Elegant with A Skirt 

Untuk tampilan yang terlihat lebih anggun dan menawan, kalian bisa mencontek outfit Suzy yang satu ini. Suzy menggunakan kemeja putih dan rok salem yang ciamik. Jangan lupa gunakan heels agar tampilan lebih sempurna. Geulis pisan!


Sweater 

Suzy yang selalu terlihat seksi dan anggun pun bisa tampil boyish, loh! Suzy menggunakan sweater putih dan celana denim gelap yang bisa kamu tiru. Tinggal tambahkan topi.. voila! Kamu bisa tampil ala Suzy. 


Sabrina Shirt  

Atasan model sabrina lagi hits banget, guys. Dan Suzy pernah pakai baju model sabrina ini, loh. Bisa dipasangkan dengan celana jeans atau celana bahan. Duh. Gemes nggak, sih? :3


Nah, itulah beberapa contoh outfit dari si cantik Suzy yang bisa kalian tiru untuk sehari-hari. Mau tampil anggun? Bisa. Mau tampil boyish? Bisa. Yang penting kalian percaya diri dengan apa yang kalian pakai. Untuk teman-teman yang berhijab bisa banget, loh, meniru style ala Mbak Suzy ini, karena aku pun berhijab dan kadang suka nyontek style doi hihi.
Dan kalau kalian udah dapat ide mau nyontek style yang mana, langsung aja sekalian belanja item fashion di Zalora Indonesia karena lagi ada great sale! Langsung cus belanja ya, guys. Jangan ditunda-tunda, kalau kehabisan terus nyesel, aku nggak tanggung jawab, ya! >.<



Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 



Wednesday, August 30, 2017

[REVIEW] DOVE DEEP PURE OIL FACIAL CLEANSER

Hai, girls!
Long time nggak ngepost disini huhu karena selama sebulan kemarin aku sibuk KKN (Kuliah Kerja Ngegosip, eh maksudnya Kuliah Kerja Nyata) di desa orang nan jauh di mata. Seneng banget akhirnya bisa ngepost disini lagi. Kasian juga ngeliat blog ini sebulan didiemin gitu aja jadi usang kayak foto mantan. Eh. >.<
Postingan kali ini aku mau berbagi review ke kalian mengenai salah satu facial wash terbaru dari brand Dove yang lagi aku pakai akhir-akhir ini, yakni Dove Deep Pure Oil Control Facial Cleanser.

  
Selama ini, Dove terkenal karena lini produk perawatan yang berfokus pada hair & body, dan aku excited banget semenjak Dove meluncurkan lini produk perawatan wajahnya! Anyone like me? :p 
Produk perawatan wajah yang dirilis oleh Dove di Indonesia adalah facial wash dan 3in1 make up remover. Tapi seperti yang aku katakan di awal postingan, yang aku bahas sekarang hanya facial washnya aja. 
Facial wash Dove ini tersedia dalam 3 varian, yakni untuk kulit kusam (Inner Glow) yang tube pink, untuk kulit normal-kering (Beauty Moisture) yang tube biru, dan untuk kulit berminyak-kombinasi (Deep Pure) yang tube hijau. Dan punyaku yang akan aku review saat ini adalah yang varian deep pure karena kulitku tipe oily. 
Untuk tampilannya menurutku so so aja ya, sama aja kayak facial wash merk drugstore kebanyakan yang berbentuk tube pipih gini. Poin plusnya, sih, warna tutupnya yang berbeda-beda tiap varian. Itu aja. Untuk ukuran, facial wash Dove ini tersedia dalam dua ukuran, yakni 50 gram dan 100 gram. Punyaku yang 50 gram. 


Di bagian belakang kemasan ada keterangan detail mengenai produk dan tanggal expired. Produk ini diklaim dapat :
  • membersihkan debu, kotoran, dan minyak berlebih 
  • menyeimbangkan kelembapan di dalam kulit dengan nutrium moisture beauty serum 
  • membuat kulit tampak halus dan tidak mengkilap  

Ingredients :

Water, Petrolatum, Potassium Cocoyl Glycinate, Glycerin, Potassium Cocoate, Sodium Lauroamphoacetate, Acrylates Copolymer, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Lauric Acid, Lauramidopropyl Betaine, Polybutene, Stearic Acid, Sodium Cocoyl Isethionate, Perfume, Sodium Chloride, Polyquaternium-6, Citric Acid, BHT, Tetrasodium EDTA, Coconut Acid, Sodium Isethionate, Magnesium Nitrate, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Chloride, Methylisothiazolinone



Untuk tutupnya model flip top gitu dan nggak ada masalah sama sekali, gampang banget dibukanya. Lubangnya lumayan besar jadi memudahkan kita untuk mengeluarkan isi facial washnya.



Dan saat pertama kali mengeluarkan facial washnya ke tangan... waw, agak kental, ya, macam odol gitu. Mungkin kalau dibandingkan dengan beberapa facial wash dari brand yang berbeda yang udah pernah aku coba, ini yang paling kental teksturnya. Busanya cukup banyak. Ada unsur wewangian yang persis mirip shampoo-nya Dove haha, tapi bedanya wangi ini lebih soft. Cuma menurutku agak aneh aja, sih, muka jadi wangi kayak abis keramas haha. 



Setelah cuci muka menggunakan facial wash ini, aku ngerasa efeknya muka jadi kerasa lebih halus dan kenyal. Berasa bersih banget pakai ini kalau habis panas-panasan, minyak di muka berasa keangkat semua. Aku ngerasa nggak ada sensasi ketarik atau malah bikin jadi kering. Sejauh ini ngerasa enak dan cocok pakai facial wash ini. By the way, aku pakai ini pas aku juga lagi ada jerawat di jidat loh dan ini nggak bikin jerawatku makin parah atau gimana. So yeah, cocok-cocok aja di aku. 

Harga : sekitar 22.000 IDR (50 g) dan 33.000 IDR (100 g)
Bisa dibeli di supermarket, drugstore, atau blibli.com 

Kelebihan : 
Membuat wajah jadi lebih halus dan kenyal 
Nggak ada sensasi wajah jadi ketarik ataupun bikin kering 

Kekurangan : 
Wanginya mirip shampoo 

Nilai Akhir : 8, 5/ 10 


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

Saturday, July 22, 2017

[REVIEW] GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER

Hai, teman-teman!

Tau dong ya beberapa belakangan ini kayaknya hampir semua produk kecantikan berlomba-lomba memproduksi micellar water? Salah satunya dari brand Garnier, nih. Sebelum masuk ke Indonesia, micellar waternya Garnier emang udah populer banget saking bagusnya. Dan sekarang pas udah masuk ke Indonesia, micellar water ini semakin populer karena harganya yang sangat sangat sangat terjangkau. Cuma kisaran 30 ribu, guyssss. Dan katanya, yang masuk ke Indonesia juga nggak kalah bagusnya sama pendahulunya.


Sebelumnya udah pernah coba micellar waternya Nivea,  cocok sih di aku, sayangnya kemampuan ngebersihin makeup waterproofnya biasa aja. Kurang nampol. Aku pun tergiur mencoba micellar waternya Garnier ini. Mungkin rada telat ya kalau ngereview micellar water ini sekarang, tapi seperti biasa, prinsipku tidak ada kata terlambat dalam berbagi informasi. And better late than never, right? :3

Awal pertama kali ngeliat di iklan, jujur sih aku kira tuh botolnya silinder gendut gitu macam botol micellar waternya bioderma. Tapi ternyata pas ngeliat secara langsung tuh rada pipih gitu ya dan kecil. Isinya 125 ml. Ada dua varian,  yakni Garnier Cleansing Water yang pink untuk kulit normal dan sensitif,  dan Garnier Cleansing Water Pure Active yang biru untuk kulit berminyak.


Ingredients: Aqua/water, hexylene glycol, glycerin, disodium cocoamphodiacetate, disodium edar, poloxamer 184, polyamunopropyl biguanide. (Varian pink)

Untuk yang biru ingredientsnya nggak jauh beda, hanya ada tambahan alcohol denat.




Untuk tutupnya nggak ada masalah. Nggak macet atau susah dibuka. Lubangnya cukup besar untuk mengeluarkan isinya.


Tekstur keduanya  ya of course cair dan bening ya. Namanya juga air. Ada sedikit bau aneh tapi nggak terlalu ganggu menurutku. Dan yang biru, meskipun dia mengandung alkohol denat, tapi cocok-cocok aja di kulitku. Udah kepikiran takut kulit wajahku sensi eh ternyata  aman-aman aja haha. :D
Nah, untuk yang pink, aku juga cocok-cocok aja. Ohiya,  micellar water ini ada busanya gitu.  Beda sama micellar waternya Nivea yang kerasa pure air. Aku kira cuma aku yang ngerasa,  tapi ternyata temen-temenku di salah satu grup juga ngerasa hal yang sama.

Hasil kerjanya? Baik yang varian pink maupun biru, menurutku keduanya sama-sama oke. Ngebersihin makeup yang waterproof emang nggak cukup satu kali, bisa 2-3 kali lebih supaya benar-benar bersih. Dan untuk lipstik matte dan kissproof, aku butuh 2 kapas supaya bener-bener bersih. Total keseluruhan biasanya aku ngabisin 5-6 kapas.

Harga : kisaran 35.000 IDR 
Bisa dibeli di supermarket,  guardian,  watson, dan sebagainya. 

Kelebihan : 
Botolnya travel friendly
Cukup bagus untuk membersihkan makeup waterproof

Kekurangan : 
Sejauh ini belum ada 

Nilai Akhir : 8/ 10 


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 


Friday, July 14, 2017

[REVIEW] ETUDE HOUSE PROOF10 AUTO PENCIL

Hai, semua!

Long time no see, ya. Balik lagi ngebahas review makeup, nih. Dan kali ini produknya eyeliner dari brand Etude House yang akhir-akhir ini jadi favoritku untuk melengkapi daily makeup ku, yakni Etude House Proof10 Auto Pencil.
As we know, eyeliner memiliki beberapa jenis yakni pensil, krayon, pen, dan cair. Nah, eyeliner ini berbentuk auto krayon yang super praktis. Namanya emang 'pencil', tapi aslinya ini krayon. Kalau yang sering nonton channel youtube-nya Pony Makeup pasti udah nggak asing lagi deh dengan eyeliner model auto krayon kayak gini. :3 

Baca juga : Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner



Eyeliner ini tiba dengan balutan kardus warna biru dongker metalik, nggak seperti produknya Etude House yang biasanya dikenal cute dan serba pink. Ada lambang kelopak mata di kardus depannya dan keterangan lengkap mengenai produk di setiap sisi kardus.











Ada beberapa pilihan warna, tapi di online shop yang aku order ini cuma tersedia dua pilihan shade, di antaranya cokelat dan hitam. Dan ya aku pilih yang shade hitam.



Meskipun berbentuk krayon dan auto, tapi eyeliner ini juga dilengkapi rautan, loh! Oh iya, eyeliner ini agak ringkih, karena waktu pertama kali buka dan aku putar eyelinernya eh malah patah. Untungnya nggak patah banyak. Ya tapi tetep aja sedih. Jadi, kalau mau putar dan keluarin eyelinernya harus hati-hati banget dan jangan bar-bar biar nggak patah, ya. :)





Hasil  warnanya keluar banget, meskipun cuma 1-2 pulas. Dan ternyata, eyeliner ini ada shimmernya gitu, jadi kalau dipakai keliatan agak 'blink blink' tapi nggak terlalu mencolok kok. Kadar shimmernya masih terbilang aman untuk dipakai keseharian.



Sesuai namanya, eyeliner ini smudgeproof dan waterproof. Aku pernah pakai seharian untuk kegiatan outdoor, dan eyelinernya masih stay, nggak luntur sama sekali meskipun kelopak mataku berminyak. Pas dipakai wudhu juga gitu, nggak luntur sama sekali, asalkan jangan diusrek-usrek pakai tangan. :3


Harga : sekitar 56.000 IDR (online shop) 

Kelebihan : 
Sudah tersedia rautan 
Waterproof 
Smudgeproof 

Kekurangan : 
Ringkih dan rentan patah 
Ada sedikit shimmer 

Nilai Akhir : 9/ 10 

Menurutku, dengan harga di bawah 100.000 IDR, eyeliner ini supeeer worth to try! Apalagi kalau pengen dapetin look yang natural ala cewek Korea, eyeliner ini cocok banget nih. Aku pribadi ngegunain eyeliner ini emang cuma untuk daily look aja, kalau untuk acara-acara besar tetep prefer pakai eyeliner pen atau cair. :) 

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

Monday, June 12, 2017

[EVENT REPORT] TINKERLUST TALK WITH LIZZIE PARRA

Hai, guys!

Bulan kemarin, aku menghadiri event yang diadakan oleh Tinkerlust, yakni Tinkerlust Talk x Lizzie Parra. Dan aku excited banget karena ini pertama kalinya aku ketemu kak Lizzie Parra! *horeeee 
Acaranya diadakan pada Sabtu, 20 Mei 2017 lalu di Kinosaurus, Kemang. Kebetulan tempatnya deket dari rumahku jadi pas kesana nggak ada kendala. Cuma pas nyampe agak bingung karena tempatnya keliatan sepi, eh ternyata talkshownya diadakan di sebuah ruangan khusus yang agak gelap macam bioskop gitu. Jadi setelah pintu masuk ada pintu lagi menuju ruangan khususnya. :3 



Acara dibuka dengan perkenalan dari owner Tinkerlust dan membahas seputar 'apa sih Tinkerlust' sebenernya. Buat temen-temen yang belum tau apa itu Tinkerlust, let me tell you. Tinkerlust merupakan e-commerce yang menjual fashion&beauty items dari berbagai brand. Ada new dan preloved brand. Fashion brand-nya apa aja? Banyak! Dari high sampai medium brand ada, cyiiin. Zara, H&M, Mango, Forever21, semuanya ada! Biar nggak penasaran, langsung aja cek di web Tinkerlust .



Nah, setelah berbincang-bincang singkat dengan owner Tinkerlust, barulah setelah itu sesi bincang-bincang dengan kak Icil a.k.a Lizzie Parra.



Di acara ini kak Icil cerita banyak mengenai seluk beluk dirinya dari jaman masih belum apa-apa sampai sekarang udah dikenal banyak orang. Kak Icil juga cerita mengenai bisnisnya, gimana dia ngerintis bisnisnya dan suka-dukanya. Ah, iya. Kak Icil juga bilang, loh, kalau sebenernya dia introvert! Aku agak kaget pas tau, soalnya keliatannya Kak Icil tuh tipe orang yang bawel dan mudah bergaul eh ternyata... >.<
Berasa intim banget, sih, perbincangannya. Apalagi cara penyampaian kak Icil tuh jelas banget, rame pula. Berasa kayak lagi dengerin temen deket curhat hahaha.




Setelah sesi bincang-bincang selesai, lanjut ke sesi berikutnya, yakni sesi foto bersama! By the way, Kinosaurus tuh tempatnya lumayan instagramable, jadi nggak aku sia-siain gitu aja, langsung jeprat-jepret narsis. Hahaha. 



kok berasa aku gemuk banget ya di foto ini. :") 

Gak janjian padahal, tapi kok bisa samaan yak outfitnya? ❤

Oh, iya! Setiap peserta mendapat hampers dari Silky Girl sebagai sponsor dari acara ini. Isinya ada Silky Girl Moisture Boost Lipcolor Balm (shade 05), Silky Girl Blush On, dan Silky Girl Funky Eyelight Pencil. Yay! :D 


Thank you so much for having me Tinkerlust & Silky Girl! ❤


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

Wednesday, June 7, 2017

3 INSPIRASI BUSANA LEBARAN MUSLIMAH 2017

Hai, girls!

Nggak kerasa udah memasukin bulan Juni, ya. Bulan ini istimewa banget, karena selain bulan suci Ramadhan, adik dan almarhumah mamaku ultah! :3 
Temen-temen gimana puasanya di bulan Ramadhan ini? Sejauh ini udah ada yang bolong? hihi. Ngomong-ngomong soal bulan Ramadhan, kan setelah Ramadhan selesai lebaran tuh ya, pasti dong pada berburu baju baru untuk lebaran? Mungkin beberapa diantara kalian masih ada yang belum kepikiran mau pakai busana yang seperti apa pas lebaran nanti. Nah, kalau begitu pas banget karena kali ini aku mau ngasih 3 inspirasi busana lebaran yang simpel tapi tetap modis untuk teman-teman. Biar gak melulu pakai rok atau gamis yang modelnya itu-itu aja gitcuuu. Penasaran? Baca sampai selesai, ya!

1. Jumpsuit
Jumpsuit cocok banget untuk temen-temen yang aktif dan nggak pengen ribet pakai rok saat lebaran nanti. Apalagi sekarang makin bervariasi pilihan warna dan model jumpsuit.



2. Outerwear
Ada banyak pilihan outer yang bisa digunakan saat lebaran nanti. Bagusnya, sih, outer berwarna pastel atau warna 'aman' macem abu-abu atau hitam. Supaya tetap terlihat semi-formal (kan namanya juga Hari Raya Idul Fitri ya kan), pilih outer yang agak panjang melewati pinggang dan gunakan blouse atau kemeja sebagai baju dasar. Ditambahin kalung pasti makin keren.





3. Kaftan
Siapa, sih, yang nggak tau kaftan? Pasti taulah, ya. Kaftan cocok banget untuk temen-temen yang pengen tampil anggun saat lebaran nanti #yihaaa. Desainnya macem-macem, ada yang cuma sampai lutut, ada juga yang panjangnya sampai mata kaki. Ada yang polos, ada juga yang bermotif. Semua balik lagi ke selera masing-masinglah, ya.



Itu tadi 3 inspirasi busana lebaran (terutama) untuk teman-teman yang berhijab biar nggak bingung lagi nentuin apa yang mau dipakai saat lebaran nanti. Kalo udah nentuin apa yang mau dibeli untuk lebaran nanti, langsung aja belanja. Kalian bisa berburu koleksi baju lebaran terbaik 2017 di sini, ya. Happy shopping, girls! :) 

*photos from google. 


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

Tuesday, May 30, 2017

[REVIEW] L'OREAL PARIS INFALLIBLE 24H STAY FRESH FOUNDATION

Hai, guys!

Kali ini aku mau berbagi review foundation yang sempat (atau bahkan masih) hype beberapa bulan yang lalu masuk ke Indonesia, yakni L'Oreal Paris Infallible 24H Stay Fresh Foundation. 



Sedikit cerita, aku naksir berat pas banyak beauty influencer yang bilang bahwa foundation ini bener-bener bagus. Jempolan buat kulit berminyak. Aku pun teracuni dan kebetulan waktu itu lagi ada promo di Sociolla, langsung deh beli. Padahal ya, base makeup masih numpuk di rumah! Tapi, ya emang dasar anaknya paling nggak kuat iman liat barang diskonan jadi ya begitu deh. >.<
Sekilas ngeliat, packagingnya keliatan elegan. Berbeda dengan kemasan foundation brand western kebanyakan yang berbentuk botol silinder, kemasan foundation L'Oreal ini berbentuk kotak yang terbuat dari kaca transparan dan disertai pump. Tutupnya berwarna merah marun yang juga transparan. Ukurannya 30 ml. Menurutku packagingnya terlihat mewah untuk sekelas brand drugstore macam si L'Oreal ini. :3 



Oh iya, di kemasannya nggak dicantumkan ingredientsnya, jadi aku akan cantumkan di sini dari sumber yang aku dapat setelah search di google, ya. 

Ingredients: Aqua/ water, Cyclopentasiloxane, Isododecane, Glycerin, nylon-12, propylene glycol, cetyl peg/ppg-10/1 dimethicone, polymethylsilsesquioxane, ethylhexyl methoxycinnamate, c9-15 fluoroalcohol phosphates / c9-15 fluoroalcohol phosphate, phenoxyethanol, magnesiumsulfate, diphenyl dimethicone, polyglyceryl-3 diisostearate, trihydroxystearin, peg/ppg-18/18 dimethicone, parfum/ fragrance, methylparaben, acrylonitrile/methyl methacrylate/ vinylidene chloride copolymer, perlite, magnesium gluconate, hydroxypropyl guar, acetylated glycol stearate, butylparaben, magnesium ascorbyl phosphate, hexyl cinnamal, benzyl salicylate, linalool, alpha-isomethyl ionone, benzyl alcohol, citronellol, hydroxyisohexyl 3-cyclohexene carboxaldehyde, methicone, sodiumhyaluronate, [+/- may contain ci 77891/ titanium dioxide, ci 77491, ci 77492, ci 77499/ iron oxides, ci 42090/ blue 1 lake]. (F.I.L. B161952/2). 

Foundation ini diklaim:
24h flawless complexion 
No imperfection
No shine
No transfer
No mask effect

Foundie ini dilengkapi SPF 20 PA+++ yang akan melindungi kulit dari sinar matahari. :D 



 
Kemasannya dilengkapi pump kecil dan berbentuk kotak. Praktis! 





Salah satu yang aku suka dari foundation brand western adalah mereka selalu menyediakan banyak pilihan shade, termasuk si L'oreal ini. Setauku, yang masuk ke Indonesia ada 8 pilihan shade, dari fair sampai tan ada semua. Punyaku yang shade natural. Aku sengaja pilih shade satu tingkat lebih putih dari kulitku karena aku tau kebanyakan foundation akan mengalami oksidasi. Dan sesuai dugaanku, foundation ini mengalami oksidasi setelah beberapa lama. 



Tekstur foundation ini agak cair dan mudah diratakan di kulit wajah. Coveragenya bagus banget! Tanpa pakai concealer, noda bekas jerawat tercover dengan baik. Biasanya aku cukup pakai satu layer aja karena noda bekas jerawatku nggak parah. Tapi, kalau mau dipakai 2 layer lebih juga bisa kok, hasilnya malah makin bagus dan nggak cakey. Oh iya, untuk mata panda yang parah tetep butuh concealer ya! :)
Ada sedikit wangi gitu, tapi nggak menyengat sih menurutku dan setelah diaplikasikan di wajah wanginya langsung hilang, kok. 
Dari segi ketahanan, aku pernah pakai dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore (outdoor + indoor) cukup bertahan dengan bagus, sekalipun berminyak nggak parah-parah bangetlah. Nggak nyampe kilang minyak terus foundienya bubar jalan. Untuk klaimnya yang 'stay fresh 24 hour' aku nggak tau, ya, kalau 24 jam bisa bertahan beneran atau enggak (ya iyalah, siapa yang mau pakai makeup seharian coba >.<). 



Sayangnya, foundation ini nggak sesuai dengan klaimnya 'no transfer' karena nyatanya setelah beberapa lama foundation ini transfer di tisu! Padahal waktu itu aku pernah liat di salah satu postingan sesama beauty blogger yang bilang bahwa foundie ini nggak transfer, tapi sayangnya di aku transfer huhu. 

Harga : 198. 900 IDR (setelah diskon 25% jadi 149. 175 IDR) 
Bisa dibeli di Sociolla atau counter L'Oreal di seluruh Indonesia 

Kelebihan : 
Full Coverage 
Pilihan shadenya banyak 
Tahan lama 


Kekurangan : 
Agak transfer di tisu 

Nilai Akhir : 8/ 10 


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

Sunday, May 7, 2017

[REVIEW] THE SAEM COVER PERFECTION TIP CONCEALER

Hai, girls!

Pasti tau dong concealer dari salah satu brand kecantikan Korea Selatan yang akan aku review ini? Taulah ya. Secara concealer ini udah jadi holy grail wanita di berbagai penjuru dunia. #halah. Eh, tapi bener, loh. Banyaaaak banget yang melabuhkan hatinya di concealer ini saking bagusnya.
Tapi, kalau di aku gimana ya hasilnya? Benar sebagus itukah?
Permasalahannya, aku terlalu skeptis sama concealer manapun karena mata pandaku ini super duper kelewat item saking parahnya, jadi emang susah nutupnya sekalipun pakai corrector. Bahkan, concealer LA Girl yang jadi rekomendasi sejuta umat pun di aku hasilnya biasa aja. Yah.. walaupun harus aku akui itu emang bagus banget buat nutupin bekas jerawat. By the way, so sorry ya aku belum pernah post reviewnya. :(
Back to topic.
Walaupun aku skeptis sama concealer, tapi itu nggak menyurutkan semangatku untuk terus mencoba concealer yang bagus, termasuk concealernya The Saem ini. 



Concealer ini datang dengan tampilan yang sederhana tanpa box. Hanya dilapisi plastik bening membungkus tube concealernya. Ukurannya hanya 3,8 g. So small. 



Ingredients: Titanium dioxide, water, phenyl trimethicone, talc, cetyl peg/ppg/-10/1 dimethicone, butylene glycol, pvp, peg-10 dimethicone, disteardimonum hectorite, vinyl dimethicone, methicone silsequioxane crosspolymer, sodium chloride, stearic acid, chlorphenesin, triethoxycaprylylsilane, dimethicone, gentain, yarrow, magnesium ascorbyl phosphate, methylparaben, butyl paraben, red iron oxide, yellow iron oxide, black iron oxide, fragrance, wormwood extract, arnica flower extract.

Concealer ini diklaim dapat melembabkan dan menutupi kekurangan-kekurangan pada wajah. Dan bagusnya, concealer ini juga dilengkapi SPF 28/ PA++ yang mana akan membuat kulit terlindung dari sinar matahari.
Tersedia 3 pilihan shade :
#1 clear beige,
#1,5 natural beige, dan
#2 rich beige.
Punyaku yang #2 rich beige.





Di tutupnya udah tersedia aplikator untuk mengaplikasikan concealernya. Gagang aplikatornya cukup kokoh, dengan ujung yang berbentuk sedikit miring. Aku ngerasa terbantu dengan adanya aplikator ini karena lebih praktis untuk totol-totolnya di wajah. Tapi untuk meratakan concealernya tetap dengan sponge atau jari, sih.





Hasil concealernya keputihan di aku. Nah, supaya nggak terlalu putih dan bikin aku terlihat seperti hantu, mengaplikasikannya cukup ditotol tipis-tipis aja. Teksturnya kental. Fyi, ketika mengoleskan concealernya di wajah, lebih baik segera diratakan. Jangan ditunda-tunda, karena concealer ini cepet banget keringnya

Baca juga : Beauty Story Undercover CCC Waterproof Concealer



Aku menggunakan concealer ini untuk menyamarkan bekas jerawatku dan mata pandaku yang super-duper-kebangetan gelapnya. Hasilnya? Cukup oke. Untuk bekas jerawat hasilnya bagus banget! Untuk mata panda juga bagus, tapi hasilnya akan lebih bagus lagi kalau menggunakan color corrector terlebih dulu. Tanpa color corrector, hasilnya lebih terlihat seperti 'mencerahkan'. Mungkin ya, untuk yang mata pandanya nggak parah-parah banget, sih, bakalan bagus banget hasilnya meskipun nggak menggunakan color corrector. Kan buktinya aja banyak banget yang suka sama concealer ini.
Tahan lama?
Iya!
Aku menggunakan concealer ini untuk kegiatan outdoor tahan 4-5 jam. Oh iya, meskipun tekstur concealer ini kental dan cepet banget keringnya, tapi nggak bikin bawah mata keliatan retak-retak gitu. Tetep flawless.

Harga : 56.000 IDR
Bisa dibeli di Althea atau counter resmi The Saem cabang Indonesia.

Kelebihan :
Coverage cukup bagus
Tahan lama

Kekurangan :
Terlalu cepat kering

Nilai Akhir : 8/ 10

Honestly, concealer ini emang bagus. Tapi tetep ya, untuk yang mata pandanya parah banget harus menggunakan color corrector terlebih dulu. :) 


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.