Powered by Blogger.

Saturday, April 22, 2017

[REVIEW] ELIZAVECCA SKIN LIAR PRIMER

Salah satu item yang harus dimiliki kulit berminyak agar makeup dapat tahan lama adalah primer. Nah, kali ini aku mereview primer dari salah satu brand asal Korea, yakni Elizzavecca.



Bagi yang belum pernah dengar brand Elizzavecca, kalian bisa cek web atau aplikasinya Althea. Hampir semua produknya Elizavecca ini memiliki kemasan yang supeeeer menggemaskan! Buat 'banci packaging' kayak aku ini, pasti bakal jatuh cinta sama produk-produknya Elizzavecca. Tapi, buat yang muslim harus hati-hati memilih produk Elizavecca karena ada beberapa produknya yang tampilan luarnya ada gambar babi dan 'kemungkinan' mengandung babi. Jadi, sebelum beli, cek dulu di webnya atau web Althea mengenai detail ingredientsnya ya guys!

Pertama kali liat ini di internet, oh no! Lucu banget kemasannya. Baik kardusnya maupun tubenya, packagingnya sama-sama lucu! Mirip banget sama konsep games Mario Bros, dengan desain warna merah dan biru muda mendominasi. Cute overload! Yang kayak gini, nih, yang bikin imanku goyah. Lol. :p



Penjelasan lebih lengkap soal produk ada di kardus dan ditubenya, tapi semuanya menggunakan hangeul. Tubenya ramping seperti badannya Yoona SNSD, jadi nggak perlu takut makan tempat kalau mau dibawa berpergian dan dimasukin ke dalam pouch

Primer ini diklaim dapat mengcover pori-pori wajah, melembabkan kulit dan menjaga tekstur kulit agar tetap halus, serta mempertahankan makeup untuk waktu yang lama.

Ingredients : 
Water, cyclopentasiloxane, polymethylsilsesquioxane, glycerin, dimethicone/ vinyl Dimethicone Crosspolymer, Niacinamide, Cetyl Etylhexanote, Adenosine, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Sodium Hyaluronate, Saccharomyces/ Caragana Sinica Root Ferment Extract, Sea Cucumbur Extract, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Phytosqualane, Cyclomethicone, Propylene Carbonate, Disteardiminium Hectorite, Polysorbate 20, Polyacrylate-13, PEG-10 Dimethicone, Polyisobutene, Triethoxycaprylylsilane, Aluminium Hydroxide, Tocopheryl Acetate, Talc, Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77499, CI 77492, Stearic Acid, 1.2-Hexanediol, Phenoxyethanol, Fragrance. *

(*) source web Althea  





so cute, right? 
 

Tutupnya model ulir gitu. Dan lubangnya agak kecil, jadi nggak perlu takut kebanyakan ngeluarin primernya.



Tekstur primer ini rada kental, berwarna peach gitu. Setelah diblend di kulit, of course warnanya akan menyatu dengan warna kulit. Ada sedikit wewangian manis tapi nggak menyengat sama sekali, kok. I like it!



Setelah pengaplikasian di wajah, aku ngerasa primer ini nggak menyamarkan pori-poriku, cuma lebih membuat kulit jadi lebih halus. Dan menurutku, primer ini justru bikin kulitku jadi agak kering dan BB cream/ foundie jadi susah ngeblend dengan bagus. Biasanya nggak kayak gini, loh. >.<
Ketahanannya so so sih, ya. Paling cuma 3-4 jam mukaku udah berminyak lagi.

Harga : +- 75.000 IDR
Bisa dibeli di Althea

Kelebihan :
Packaging lucu
Membuat kulit jadi lebih halus

Kekurangan : 
Daya tahanannya so so 
Membuat kulitku kering dan foundation susah ngeblend
Belum bisa menyamarkan pori-pori wajah

Aku agak sedih, sih, sama hasilnya yang ternyata so so. Tapi dengan harga murah meriah (iyalah, 75.000 gitu!) yaah.. harap maklum aja. Eh tapi, walaupun ini kurang bagus di aku, belum tentu kurang bagus di kalian juga ya. Semua balik lagi ke kondisi kulit masing-masing soal cocok atau enggaknya. 
Teman-teman udah ada yang pernah coba primer Elizavecca ini? Pernah ngalamin hal yang sama seperti aku? Atau justru hasilnya bagus di kalian? Share, yuk, di kolom komentar! :)


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

Monday, April 10, 2017

#MEMESONAITU PEREMPUAN YANG TAMPIL PERCAYA DIRI

Apa yang ada di pikiran kalian ketika mendengar pertanyaan, "perempuan yang memesona itu kayak apa, sih?" ? Apakah perempuan yang memiliki kulit putih bak artis Korea? Apakah perempuan yang bertubuh semampai bak model Victoria's Secret? Atau... perempuan yang memiliki mata bulat seperti boneka barbie?

Kalau menurutku, #memesonaitu perempuan yang percaya diri

 
Nggak peduli seperti apa tampilan fisikmu, kalau kamu minder dan nggak percaya diri dalam melakukan sesuatu, you're nothing. Kamu nggak akan pernah bisa membuat orang lain terpesona dan terinspirasi dengan dirimu. 

"Tapi.. tubuhku gendut." 
"Badanku terlalu kurus dan pendek..." 
"Kulitku gelap banget. Gimana, ya, biar bisa putih kayak artis Korea?" 

Stop it! 
Kamu harus percaya diri dengan apapun bentuk fisikmu. Mau gendut kek, mau kurus kek, mau terlalu tinggi kek, mau kulit gelap kek, kamu harus pede dengan apa yang telah Tuhan berikan! Fisik yang telah Tuhan berikan adalah sebuah anugerah yang harus disyukuri dan dirawat sebaik mungkin. 
Daripada ngeluh 'aku terlalu gendut' dan ngeluarin banyak uang demi beli obat pelangsing badan, bukankah lebih baik memulai gerakan hidup sehat? Mulai dari mengurangi makan makanan yang berlemak, mengurangi cemilan, dan olah raga secara rutin. Lebih bermanfaat, karena yang dikejar bukan sekadar target 'pengen kurus' tapi 'ingin hidup lebih sehat'.
Daripada ngeluh 'kulitku gelap' dan suntik putih ini-itu yang nggak jelas kandungannya aman atau enggak, bukankah lebih baik merawat kulit luar-dalam? Mulailah untuk scrub di rumah 2x dalam seminggu dan rajin mengonsumsi sayuran agar kulitmu sehat dan bercahaya. Daripada berusaha untuk 'mengubah', bukankah lebih baik berusaha untuk 'merawat'?
Prinsipku, nggak peduli seperti apa fisikku, yang penting aku sehat, karena sehat bisa membuatku tampil lebih percaya diri. 

Seperti apapun fisikmu, kalau kamu percaya diri, kamu pasti bisa terlihat memesona. Contoh, Maria Harfanti. Ia memiliki kulit yang gelap, tapi ia membuktikan bahwa kulitnya bukanlah penghambat jalan kesuksesannya karena ia berhasil meraih gelar Miss Indonesia 2015, Beauty With A Purpose 2015, serta Runner Up 2 Miss World 2015! Maria berhasil menjadi salah satu perempuan yang mematahkan anggapan bahwa cantik itu harus berkulit putih.
Logikanya, kalau kulit gelap itu nggak cantik, secerdas apapun Maria nggak mungkin bisa memenangkan kontes kecantikan tersebut, bukan? Tapi, toh dia bisa menjadi juara dan membuat nama Indonesia harum di kancah Internasional.


source: www.nst.com.my
Contoh lain, Adele, si penyanyi bertubuh gempal asal kota London.
Siapa yang nggak tau dia, sih? Suara merdu dan lagu-lagunya yang keren banget udah terkenal seantero dunia. Berbagai penghargaan telah dia raih. Adele membuktikan, bahwa berat badannya bukan penghambat jalan kesuksesannya. 


"Aku tak pernah ingin  terlihat seperti model-model di sampul majalah. Aku mewakili sebagian besar perempuan dan sangat bangga bisa melakukannya." -Adele 

Dan masih banyak lagi contoh perempuan memesona lainnya karena rasa percaya diri dengan bentuk fisiknya meski nggak seperti model sampul majalah seperti yang dibilang Adele. 

Sekali lagi, semua itu karena rasa percaya diri.

source: dailymail.co.uk
Bayangkan kalau Maria Harfanti dan Adele nggak percaya diri dan nggak menerima bentuk fisiknya, mereka nggak mungkin akan sesukses dan seterkenal sekarang. Mereka nggak akan memiliki ribuan bahkan milyaran fans di berbagai belahan dunia seperti saat ini. Jadi sebenarnya, bukan bentuk fisik yang harus diubah, tetapi pola pikir kamu yang seharusnya diubah. Apapun bentuk fisikmu, kepercayaan dirimulah yang mampu membuat kamu terlihat memesona. Asah bakat dan potensi yang ada di diri kamu sebaik mungkin. 

Aku sendiri pernah mengalami masa-masa krisis percaya diri. Di keluarga mamaku, aku dan adikku yang memiliki kulit berbeda. Sepupu-sepupuku berkulit putih, sedangkan aku dan adikku nggak. Tapi, aku merubah pola pikirku, bahwa sikap seperti itu nggak akan bikin kita maju. Then, you can see, seperti inilah aku sekarang. Aku lebih percaya diri, meskipun aku tahu secara fisik aku nggak sesempurna Gigi Hadid. Aku berusaha untuk tampil percaya diri dan totalitas dalam melakukan sesuatu. 

Dan aku bersyukur. 

Kalau aku nggak percaya diri, mungkin aku nggak akan pernah ngerasain gimana rasanya jadi seorang host talkshow, berdiri di atas panggung acara besar (aku pernah jadi pemimpin murotal, dan MC untuk beberapa acara), menjadi juara dalam sebuah kontes modelling, dan menjadi blogger seperti sekarang ini. Aku nggak akan pernah tau betapa menyenangkannya menjalani hal-hal tersebut tanpa rasa percaya diriku ini. 

menjadi host talkshow saat praktek untuk salah satu tv fakultas kampusku
Juara III Fashion Show Hijab Remaja. Sorry for bad photo, karena ini foto udah jadul banget haha.
Aku bercerita seperti ini bukan untuk menyombongkan diri, ya. Duh, lagi mau sombong apaan coba, seterkenal Suzy MissA pun belum. Tapi aku ingin memotivasi teman-teman sesama perempuan agar lebih bersyukur atas fisik yang Tuhan berikan dan tampil percaya diri no matter what people say lewat postingan ini. Karena, perempuan yang #memesonaitu bukan yang sempurna secara fisik, tapi perempuan yang #memesonaitu adalah kita yang mampu percaya diri. 
Kalau menurut kalian, #MemesonaItu yang seperti apa, sih?



Monday, March 27, 2017

[REVIEW] JUARA ROSE & WILLOWBARK EXFOLIATING FACIAL MASK

Hai, semua!

Ada yang pernah mendengar atau sudah menggunakan produk kecantikan dari brand Juara? Atau bahkan ada yang belum tau apa itu brand Juara? Akan aku kasih info sedikit tentang brand ini, ya.
Juara merupakan brand kecantikan Indonesia terinspirasi dari ramuan jamu Nusantara yang diproduksi di New York, Amerika Serikat. Saat ini Juara fokus memproduksi lini khusus skin care untuk memenuhi kebutuhan kulit perempuan.

Aku emang penasaran banget sama produk-produk Juara yang katanya sih bagus banget. Tapi karena harga produk-produknya yang terbilang high-end, jadi aku belum pernah beli deh. :')
Lucky me, akhirnya aku berkesempatan mencoba salah satu produk Juara yang akan aku review ini. Aku mendapatkan kiriman dari Clozette berupa Juara Rose&Willowbark Exfoliating Facial Mask. Dan senengnya juga, manfaat dari masker ini sesuai banget dengan kondisi kulit wajahku!


Seperti biasa, aku akan memulai review ini dengan membahas detail packagingnya lebih dulu, ya, girls.
Packaging dari masker Juara ini simpel dan 'Indonesia banget'. Bisa dilihat dari tubenya yang berwarna cokelat gelap dan dihias motif batik. Masker ini berukuran 85 g. Cukup travel friendly menurutku.


Di belakang kemasan ada kegunaan dan keterangan lainnya tentang produk.
Juara Rose&Willowbark Exfoliating Facial Mask ini diperuntukkan pemilik kulit oily-combination dan memiliki beberapa manfaat, yakni:
Mengurangi bekas jerawat
Mengecilkan pori-pori
Menghaluskan kulit wajah 
Dan kalau aku perhatikan, di kemasannya nggak ada keterangan tanggal expired (atau mungkin aku yang kurang jeli?), cuma ada logo yang menandakan bahwa masker ini bisa dipakai selama 12 bulan setelah kemasan dibuka. 


di logo kaleng terbuka bertuliskan 12 m tandanya masker ini bisa digunakan selama 12 bulan setelah dibuka. and you can see, this product made in USA

Untuk tutupnya, nggak ada masalah, sih. Nggak terlalu keras tapi cukup kokoh dan rapat untuk dibawa berpergian. Insya Allah nggak akan tumpah.



Tekstur dari masker ini nggak sekental masker lainnya, ya. Aku pernah pakai masker yang mirip adonan kue saking kentalnya, tapi ini enggak. Warna maskernya agak keunguan dan ada butiran-butiran halus berwarna hitam. Ada sedikit wewangian, tapi nggak menyengat sama sekali kok! Aku aja sampai nggak engeh haha.


First impression pas pakai ini di kulit wajah tuh rasanya... panas! Terasa panas nyelekit gitu. Tapi tenang aja guys, sensasi panas dari masker ini bukan karena bahaya atau nggak cocok di kulit, kok. Rasa panas dikulit karena emang masker ini bisa mendetoksifikasi racun. Rasa panasnya pun dikulitku masih bisa ditoleransi. :) Tapi beda kulit beda efek ya, guys. Yang panasnya biasa aja di aku, mungkin beda di kalian.

Efek setelah pemakaian rutin pun benar-benar terasa. Kulitku waktu itu lagi terasa kasar, dan setelah pakai masker ini jadi lembut dan halus! Berasa pegang kulit bayi. Bekas jerawat juga lebih memudar, guys! Di jidatku sebelumnya ada bruntusan dan meskipun nggak bisa menghilangkan secara keseluruhan dan permanen, tapi terasa berkurang bruntusannya setelah pakai masker ini. :D
Untuk hasil mengecilkan pori-pori menurutku belum terasa, ya. Mungkin masih harus rajin pakainya sampai habis haha. Meskipun begitu, aku tetap suka sama masker ini sih. Lebih banyak bagusnya daripada buruknya. :)

Harga : 520. 500 IDR
Bisa dibeli di website Juara, Sociolla, Sephora atau Zalora

Kelebihan : 
Membuat kulit lebih halus
Memudarkan bekas jerawat
Kemasan travel friendly

Kekurangan : 
Ada sensasi rasa panas ketika dipakai di wajah

Dengan harga setengah jeti macam ini, menurutku worth sama hasilnya kok. Aku suka banget karena masker ini bener-bener bisa memudarkan bekas jerawat di wajahku yang annoying ini, bikin lebih halus pula. Emang sih hasilnya nggak sempurna dan tetap harus rutin menggunakannya baru efeknya terasa, tapi ya maklum sih, semua skin care emang pasti begitu. Mau cantik ya harus telaten perawatannya, nggak bisa instan kayak operasi plastik. Eh, operasi plastik pun nggak instan juga, loh, karena ada beberapa prosedur yang harus sabar dilalui. :)

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

Thursday, March 9, 2017

[REVIEW] BEAUTE RECIPE JAPANESE RICE CARAMEL PUDDING FACIAL WASH GEL

Salah satu yang membuat produk kecantikan Jepang terkenal adalah kualitasnya, betul? 
Produk kecantikan Jepang kualitasnya memang nggak perlu diragukan lagi. Ya, emang nggak semuanya bagus, sih, tapi lumayan banyak yang bagus dan bermutu. Contohnya, SKII, Hada Labo, Shiseido, dll. 
Aku pribadi adalah big fan of Korean and Japan skin care juga makeup. Karena menurutku, selain hasilnya bagus, bahan-bahan yang digunakan juga kebanyakan alami. Bebas dari zat kimia. Paling yang harus aku perhatikan sebagai seorang muslim ya kandungan halal atau tidaknya, karena meskipun kebanyakan berbahan alami, beberapa produk skin care Jepang dan Korea mengandung lemak babi. 
Nah, ngomongin soal produk kecantikan Jepang, kali ini aku mau review facial wash dari salah satu brand Jepang, yaitu Beaute Recipe. Brand ini nggak sebooming SKII atau Hada Labo, karena pembelian produk-produknya pun masih melalui online shop atau e-commerce. Beda banget sama counter SKII, Hada Labo, Skin Aqua yang udah menjamur dimana-mana, terlebih di Jakarta. 


Untuk tampilannya ini keliatan warnanya agak memudar ya? Itu bukan karena pencahayaan atau filter editing, ya. Tapi itu murni dari sananya. Jadi warnanya emang udah kayak luntur atau memudar gitu dan aku nggak tau kenapa seperti itu. Nggak apa-apa yang penting isinya, kan? :D
Dilihat dari tampilan depannya kelihatan unik, ya? Ada logo puding vanila cokelat, sesuai dengan nama produknya: Beaute Recipe Japanese Rice Pudding Facial Wash Gel. Facial wash ini berukuran 100 ml. Nggak terlalu besar, tempatnya pun praktis jadi cocok untuk dibawa traveling. 


Di bagian belakang, ada penjelasan mengenai produknya. Dan syukurnya, nggak hanya menggunakan huruf kanji aja, namun juga dilengkapi dengan penjelasan menggunakan bahasa Inggris.
Facial wash ini mengandung dedak beras organik, ekstrak buah markisa, dan vitamin B3, yang mana dapat membuat kulit wajah lebih putih, mencerahkan, mengurangi tanda penuaan, mempertahankan kelembapan pada kulit, dan menambah kolagen. 
Facial wash ini juga diklaim dapat membersihkan makeup dan minyak di wajah hingga bersih.



Tutupnya bentuk flip top berwarna putih. Nggak ada masalah dengan tutupnya. Nggak terlalu keras, tapi aman untuk menutup produk agar nggak tumpah. Lubangnya berukuran medium.



Sesuai dengan yang tertulis di tampilan produk, tekstur facial wash ini berupa gel bening. Nggak terlalu kental, karena pas aku tuang di tangan dia beleber kemana-mana seperti air. 


Facial washnya agak susah dibilas karena licin di wajah. Jadi harus sabar membilasnya sampe busanya benar-benar hilang. Busanya nggak terlalu banyak. Dan facial wash ini mengandung wewangian seperti puding cokelat. Enak banget bikin laper! 
Untuk hasilnya setelah pemakaian instan, wajah terasa bersih dan lumayan terasa halus. Nggak ada rasa ketarik sama sekali. Nggak bikin kering juga. Facial wash gel ini juga bisa sekaligus membersihkan makeup di wajah, tapi untuk yang waterproof masih belum bisa terlalu bersih, jadi aku tetap melakukan double cleansing. Sedangkan untuk hasil jangka panjangnya setelah hasil uji coba kurang lebih sebulan rutin pemakaian, aku belum merasakan perubahan yang signifikan di wajah. Bisa bikin cerah? Of course. Wajahku setelah rutin pakai ini keliatan lebih cerah dan sehat. Bikin putih? Hmm, kalau efek bisa bikin putih, jujur aku belum merasakan perubahan selain bikin cerah setelah pemakaian aja. Wajar aja kok, kan facial wash ini nggak bisa memutihkan secara instan ya kan.. aku juga nggak berharap punya kulit wajah seputih orang Jepang sih, yang penting mah wajahku bersih, nggak kusam dan nggak dekil. Udah itu aja. :)
Tapi intinya, menurutku, pembersih wajah ini bagus dan cocok di aku karena nggak bikin kulit kering, bisa menghapus makeup serta kotoran di wajah, membuat wajah terlihat lebih cerah, dan nggak bikin wajahku breakout sama sekali! ❤

Harga : 110.000 IDR 

Kelebihan : 
Tidak membuat wajah terasa kering 
Wangi puding cokelat 
Membuat wajah lebih cerah dan halus 

Kekurangan : 
Agak licin di wajah, sehingga butuh kesabaran ekstra membilasnya 

Nilai Akhir : 8/ 10 


Thanks for reading and see you on my next post!

With Love,
Zahra .


You can also find me on 

Thursday, February 16, 2017

[REVIEW] SECRET KEY FACE COATING ANGEL CUSHION

Hallo, pretty girls!
Udah lumayan lama cushion menjadi salah satu produk kecantikan yang digandrungi wanita Korea. Selain karena praktis, kemasannya pun rata-rata menggemaskan. Seperti yang kali ini mau aku bahas di sini, Secret Key Face Coating Angel Cushion. Pada tau, kan, ya brand Secret Key? Pecinta makeup dan skin care Korea pasti nggak asing dengan brand satu ini. Pertama kali liat cushion ini di webnya Hermo langsung jatuh cinta! Ada gambar little angel dan berwarna pink. Kalau kata anak-anak jaman sekarang, sih, gemay. Aku tuh nggak kuat ngeliat barang yang cute apalagi pink-pink gemesin macam ini. Pas banget lagi ada diskon, cus langsung beli, deh.


Cushion ini terdiri dari 2 jenis, pure angel (biru) dan ada lovely angel (pink). Karena aku sukanya warna pink, jadi ku pilih yang pink. Dan emang pas banget kemaren lagi kosong alias sold out yang biru. Kalaupun ada aku juga nggak akan pilih dia, sih.




Case dan isinya dibungkus dengan kotak yang berbeda. Di kedua kotaknya ada penjelasan mengenai produk dan seperti layaknya brand-brand kecantikan Korea lainnya, penjelasan semuanya menggunakan hangeul dan I can't understand.


 






Dari kemasan cushionnya sendiri menurutku bagus banget. Selain karena cute, cushion ini juga lumayan kokoh tapi tetap ringan ketika dipegang. Cushion ini memiliki berat 20 g.



Ada kertas atau label pembatas sebagai tanda cushionnya masih baru belum tersentuh apapun. 



Puffnya lembut banget dan agak tebal, tapi sayangnya warnanya putih. Yang aku tau, kebanyakan cushion pasti puffnya berwarna biru gelap biar nggak cepet keliatan kotor. :( 
Ah, iya! Di cushion ini nggak dapet puff dan isi cushion reffil. >.< 


Shade cushion ini terbagi menjadi dua, yaitu shade white angel dan dark angel. Aku pilih yang paling gelap, yaitu dark angel karena tau sendiri ya gelapnya orang Korea tuh masih terbilang putih kalau di negara kita. 
Pas di swatch di jariku keliatannya agak cokelat muda. 


But pas di swatch di tangan agak keputihan! haha tuh kan. Gelapnya orang Korea itu masih terbilang putih bagi orang kita. Tapi setelah beberapa lama, cushion ini akan oksidasi. 


Untuk coverage, lumayan bagus dan aku suka! Mukaku mulus dan licin pakai ini, bekas jerawatku yang kebetulan merahnya nggak terlalu parah bisa tertutup dengan baik. Tapi untuk mata pandaku yang super duper parah ini masih perlu ditambah concealer. Hasil finishnya glowing. 
Daya ketahanannya so so aja. Kalau dipakai untuk kegiatan outdoor bisa bertahan 2-3 jam dan udah berminyak lagi mukaku. Tapi, kalau cuma di indoor dan ruangannya ber-AC, bisa lebih dari itu, ya sekitar kurang lebih 4 jam. Buat yang kulitnya berminyak parah, mungkin bisa ditambah bedak atau primer biar lebih tahan lama. :) 

Harga : 165.000 IDR (setelah diskon jadi 145.002 IDR) 
Bisa dibeli di website Hermo 

Kelebihan
Packaging menarik 
Coverage medium
Nggak cakey 

Kekurangan
Kurang long lasting untuk kulit berminyak 
Agak lengket 
Nggak dapat reffil 

Nilai Akhir : 7, 5/ 10 

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

Tuesday, February 14, 2017

[UNBOXING] WARDAH YOUNIVERSE BEAUTY BOX

Hai, pretty girls! 
Aku mau meracuni kalian lagi, tapi kali ini bukan dalam bentuk review satu produk, melainkan banyak~ Karena postingan kali ini tentang unboxing beauty box dari salah satu brand kecantikan lokal yang terkenal karena kualitas dan kehalalannya. 



By the way, ini pertama kalinya aku bikin postingan unboxing, meskipun pada kenyataannya ini bukan pertama kalinya aku menerima atau belanja beauty box. 
Yang follow instagram aku mungkin tau kalo beberapa hari yang lalu aku update snapgram tentang kiriman beauty box Wardah ini. Wardah Beauty Box ini kiriman dari Clozette ID x Wardah sebagai sponsor untuk beberapa blogger aktif yang tergabung di platform Clozette Indonesia. :)  Oh iya, aku minta maaaf banget sebelumnya kalau foto-foto di postingan kali ini kualitasnya kurang bagus karena tau sendiri sekarang lagi musim penghujan. Udah siap-siap mau foto, eh mendung terus hujan. Yaudah deh begini jadinya kurang pencahayaan ditambah pula aku belum punya ring light. >.< *sekalian kode minta beliin* 




Beauty box dari Wardah ini gemesin banget bagi siapapun yang suka sama warna pink like me. Isi dari beauty box Wardah ini cukup banyak dan menurutku bagus-bagus jadi aku bikin postingan ini agar kalian teracuni. *ketawa jahat*
Oh iya, di akhir postingan aku juga menyertakan hasil makeup look karyaku dengan menggunakan produk-produk yang aku dapat dari Wardah Beauty Box ini. Langsung aja kita bahas ke bagian inti apa aja yang ada di dalam kotak daripada penasaran.


1. Wardah C Defense Serum 



Serum ini memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit, sebagai anti oksidan, sebagai anti inflamasi, dan menjaga elastisitas kulit wajah. Bentuk botolnya macam botol tinta dan ada pipet untuk ngambil serumnya. Tekstur serumnya rada thick dan berwarna bening seperti air. Pas diapply di wajah terasa agak seger gimana gitu. Meskipun serum ini thick, tapi lumayan cepet meresap di kulit. 

2. Wardah C Defense DD Cream #01 Light 



Teksturnya cair banget, dan nggak lengket sama sekali pas diapply di wajah. Coveragenya light, jadi perlu ditambah concealer dan bedak untuk menutup dark circle dan bekas jerawat. Daya tahannya biasa aja paling cuma sekitar 2-3 jam buat pemilik kulit oily macam aku. Tapi untuk dipakai daily menurutku ini udah cukup bagus karena ringan banget.
Shade yang aku punya light #01 dan aku bersyukur karena ternyata nggak keputihan di aku! Lumayan pas sama warna kulitku padahal aku awalnya ngira bakal keputihan di kulitku eh ternyata enggak. Kayaknya aku bakal ketagihan pakai DD cream ini kalau untuk cuma pergi bentar dan butuh riasan yang ringan. :D 

3. Wardah Lightening Two Way Cake #Golden Beige 



Ini bedak two way cake yang kualitasnya udah diakui banyak orang, termasuk aku. Coveragenya bagus dan pilihan warnanya lumayan sesuai sama warna kulit wanita Indonesia kebanyakan. Aku pun suka banget sama coverage dari bedak two way cake ini dan nggak bikin muka jadi belepotan atau retak-retak pas berminyak. Kan ada tuh bedak yang kalo kita lagi berminyak, bedak di muka kita bakal keliatan retak-retak atau geser, tapi Wardah Lightening Two Way Cake ini enggak sama sekali!

4. Wardah Blush On C 



Ada dua pilihan warna sekaligus dalam satu kemasan. Pink muda dan pastel. Ada kaca kecil dan brushnya juga, tapi sayang brushnya gampang lepas bulu-bulunya. Blushnya juga agak kurang pigmented pas diapply di pipi menurutku. :( 

5. Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner 



Nggak perlu ditanya ya kualitas eyeliner pen satu ini. Waterproof, smudgeproof dan kuasnya yang lancip dan kokoh mempermudah pengaplikasian eyeliner. Cocok banget buat pemula yang masih ragu untuk nyoba eyeliner cair. Suka deh intinya. Dengan harga affordable (nggak nyampe 100k, cyiiin!) eyeliner ini bener-bener baguuus banget. 


6. Wardah Eyebrow Pencil #Brown 



Eyebrow pensil satu ini creamy dan warna cokelatnya pekat banget. Sekali poles langsung keluar. Pensilnya juga nggak terlalu bikin kulit di bawah rambut-rambut alis jadi sakit karena yaa teksturnya yang creamy. Nggak gampang patah juga, loh! Udah dilengkapi spolie brush juga. Praktis!


7. Wardah Exclusive Matte Lip Cream #04 Pink Me 



Pilihan warnanya lumayan banyak. Hasil mattenya keren parah, cepet banget kering setelah diapply di bibir. Nggak gampang ilang juga. Tapi sayangnya ada beberapa kekurangan yang bikin aku kurang srek. Hmm.. khusus lip cream ini akan aku bahas lebih rinci di postingan lain ya karena aku mau beli shade lain lagi. Masih pengen uji beberapa shade. :)


Oh iya, temen-temen pasti tau kan kalau Wardah berpartisipasi meramaikan ajang JFW 2017 silam? Nah, saat JFW kemarin itu, Wardah menciptakan tren makeup dengan 4 look yang berbeda bertema Wardah YOUniverse. Ada faithful look, serene look, brave look, dan genuine look. 



source: http://www.mindalubis.com/2017/02/wardah-YOUniverse-tren-makeup-2017.html
Kali ini aku berusaha menrecreate salah satu look (punten ya kalau nggak terlalu mirip) dengan menggunakan produk-produk dari Wardah yang aku dapatkan di box ini. Cuma lipstiknya aja yang aku ganti dengan warna lain agar lebih menyesuaikan dengan look yang aku recreate. 




Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 


Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.